Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi Redmi 5A Jadi Smartphone Android Paling Laris di Bulan Maret 2018

Droidlime.com,

/

Laporan terbaru mengenai smartphone yang memiliki pangsa pasar tertinggi di bulan Maret 2018 telah dirilis oleh Counterpoint Research. Dalam laporan tersebut tertulis bahwa iPhone X masih menjadi nomor satu dan disusul oleh iPhone 8 Plus.

Tercatat, iPhone X meraih pangsa pasar sebesar 3,5 persen, sedangkan iPhone 8 Plus yang berada di posisi kedua memiliki pangsa pasar sebesar 2,3 persen. Meski begitu, inilah catatan terindah yang diraih oleh Apple meskipun gosipnya kedua smartphone ini penjualannya mulai melambat.

Yang cukup mengejutkan datang dari Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini berhasil menempatkan Redmi 5A di posisi ketiga sebagai smartphone paling laris dengan pangsa pasar sebesar 1,8 persen. Tak hanya sebagai smartphone terlaris ketiga di dunia pada bulan Maret ini, tetapi Redmi 5A juga jadi smartphone Android terlaris.

Seperti kita ketahui, Redmi 5A dirilis pada bulan November 2017 sebagai penerus dari Redmi 4A yang juga populer di mata para penyuka gadget. Memiliki perubahan kecil dalam hal desain, Redmi 5A sebenarnya memiliki spesifikasi hardware yang hampir sama dengan Redmi 4A.

Pabrikan smartphone asal Cina lainnya yang berhasil menempatkan perangkatnya ke dalam lima besar smartphone terlaris di dunia adalah OPPO. Kali ini, OPPO A13 yang berhasil nongkrong di posisi keempat dengan pangsa pasar sebesar 1,8 persen dan dikuti oleh Samsung Galaxy S9 di posisi ke lima dengan pangsa pasar 1,6 persen.

Baca juga

Dalam catatannya, Counterpoint Research juga melaporkan bahwa Samsung sebenarnya terbantu oleh Galaxy S9 dan S9+ yang secara total keduanya memiliki pangsa pasar sebesar 3,2 persen. Namun Samsung kesulitan untuk bertarung di kelas menengah dan entry-level, dimana di sana ada Xiaomi, OPPO dan Vivo.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.