Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Xiaomi Redmi 4 Resmi Dirilis dengan Banderol Terjangkau

Droidlime.com,

/

redmi 4

Setelah pengumuman resmi kehadiran Xiaomi Redmi 4A untuk operator China Telecom, kini giliran Xiaomi Redmi 4 dirilis resmi oleh Xiaomi di Cina. Smartphone yang satu ini memiliki layar sentuh IPS dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan memiliki kaca 2,5D. Dengan adanya teknologi IPS, memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor hardware, Redmi 4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Cortex-A53 octa-core yang berkecepatan 1,4 GHz, prosesor grafis Adreno 505, RAM berkapasitas 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Karena slot SIM bersifat hybrid sehingga penggunanya harus mengorbankan SIM kedua jika ingin memasukkan microSD.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi 4 telah memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 MP ditambah dual-LED flash (tidak dual-tone) dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Hampir sama dengan smartphone masa kini, Redmi 4 telah disematkan sensor fingerprint yang berada tepat di bawah kamera belakangnya. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone, mengaktifkan aplikasi, maupun fitur hanya dengan menyentuh sidik jari saja.

Baterai berkapasitas jumbo 4.100 mAh telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini. Ini merupakan nilai tambah dari seri keluarga Redmi mulai dari generasi ketiga karena dapat membuat smartphone bertahan lama. Selain itu, MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android Marshmallow sudah hadir dalam Redmi 4.

Smartphone ini telah tersedia secara pre-order di Cina dengan harga 699 Yuan atau sekitar Rp1,35 juta dan akan mulai dijual Senin, tepatnya tanggal 7 November 2016. Redmi 4 memiliki tiga pilihan warna yang terdiri dari emas, perak, dan abu-abu gelap.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer