Versi Tertinggi Xiaomi Redmi 4 Dijual Kurang dari Rp2 Juta

Selain merilis Redmi 4, ternyata Xiaomi meluncurkan smartphone Redmi 4 Prime dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal terlihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53 octa-core berkecepatan 2.0 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Layar sentuh 5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS telah tersemat dalam smartphone yang satu ini. Dari sektor kameranya memiliki resolusi yang sama dengan Redmi 4 yang terdiri dari 13 MP pada kamera belakangnya dan 5 MP pada kamera depannya. Untuk LED flash yang hadir pada Redmi 4 Prime berada di bagian kiri kamera utama dan memiliki dual-tone dual-LED flash.

Sensor fingerprint juga hadir tepat di bagian belakang smartphone sehingga memudahkan penggunanya dapat membuka kunci, aplikasi, maupun fitur hanya dengan menyentuhkan sidik jari saja. Untuk baterainya hampir sama dengan Redmi 4 yang menggunakan jenis Lithium Ion dengan kapasitas 4.100 mAh.

Tak ketinggalan, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE dan MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari Android Marshmallow telah hadir juga dalam Redmi 4 Prime ini. Untuk pilihan warnanya sama dengan Redmi 4 yang terdiri dari Emas, Perak, dan Abu-abu Gelap. Smartphone ini telah tersedia secara pre-order di Cina dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp1,75 juta dan akan mulai dijual Senin tanggal 7 November 2016.

(last edit: 6 November, 2016 / 6:38 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
61%
Mau
33%
Biasa Aja
3%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.