Xiaomi Redmi 2 Prime, Redmi Note 2, dan MIUI 7 Datang Bersamaan

Akan ada dua event besar yang diadakan pada minggu ini. Pertama, Samsung akan meluncurkan lini Galaxy baru, yakni Galaxy S6 edge+ dan Galaxy Note 5 pada 13 Agustus 2015. Kedua, Xiaomi akan mengadakan event besar di Beijing pada 16 Agustus 2015. Pada acara tersebut, Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan MIUI 7 dan Redmi Note 2.

Tak hanya MIUI 7 dan Redmi Note 2, Xiaomi juga akan memperkenalkan perangkat baru yang merupakan versi upgrade dari Redmi 2. Smartphone tersebut bernama Redmi 2 Prime. Sebagai versi upgrade dari Redmi 2, Redmi 2 Prime pun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Smartphones ini akan memiliki RAM serta memori internal yang lebih besar 2 kali lipat dari Redmi 2. Redmi 2 Prime akan menggunakan RAM yang berkapasitas 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB. Sementara Xiaomi Redmi 2 hanya memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Sementara spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh Redmi 2 Prime masih sama dengan pendahulunya, yakni bentang layar 4,7 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720). Chipset yang digunakannya pun masih sama, yakni Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 64-bit. Begitu pun dengan baterai dan kameranya yang masih sama.

Sisi belakangnya terdapat kamera 8 MP dan sisi depan 2 MP. Sementara kapasitas baterai yang dimilikinya adalah 2.200 mAh. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, sepertinya Redmi 2 Prime sejatinya merupakan Redmi 2 Enhanced Edition yang hanya tersedia di Cina.

(last edit: 9 August, 2015 / 6:08 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
43%
Biasa Aja
19%
Payah!
16%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.