Connect with us
ZFMaxProM1
Tech News

Xiaomi Redmi 2 Prime, Redmi Note 2, dan MIUI 7 Datang Bersamaan

Published
miui 7
Advertisement

Akan ada dua event besar yang diadakan pada minggu ini. Pertama, Samsung akan meluncurkan lini Galaxy baru, yakni Galaxy S6 edge+ dan Galaxy Note 5 pada 13 Agustus 2015. Kedua, Xiaomi akan mengadakan event besar di Beijing pada 16 Agustus 2015. Pada acara tersebut, Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan MIUI 7 dan Redmi Note 2.

Tak hanya MIUI 7 dan Redmi Note 2, Xiaomi juga akan memperkenalkan perangkat baru yang merupakan versi upgrade dari Redmi 2. Smartphone tersebut bernama Redmi 2 Prime. Sebagai versi upgrade dari Redmi 2, Redmi 2 Prime pun memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Smartphones ini akan memiliki RAM serta memori internal yang lebih besar 2 kali lipat dari Redmi 2. Redmi 2 Prime akan menggunakan RAM yang berkapasitas 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB. Sementara Xiaomi Redmi 2 hanya memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Sementara spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh Redmi 2 Prime masih sama dengan pendahulunya, yakni bentang layar 4,7 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720). Chipset yang digunakannya pun masih sama, yakni Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 64-bit. Begitu pun dengan baterai dan kameranya yang masih sama.

Sisi belakangnya terdapat kamera 8 MP dan sisi depan 2 MP. Sementara kapasitas baterai yang dimilikinya adalah 2.200 mAh. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, sepertinya Redmi 2 Prime sejatinya merupakan Redmi 2 Enhanced Edition yang hanya tersedia di Cina.

Comments

Wajib baca

Populer