Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Xiaomi Rajai Pasar Smartphone India, Ini Tanggapan Samsung

Droidlime.com,

/

Samsung India

Lembaga riset Canalys belum lama ini melaporkan bahwa pasar smartphone di India mengalami pertumbuhan hampir enam persen pada kuartal keempat 2017 . Tercatat, Xiaomi memimpin dengan pengiriman perangkat mendekati 8,2 juta unit diikuti Samsung lebih dari 7,3 juta unit.

Namun, laporan Canalys tersebut langsung dibantah oleh Samsung. Raksasa asal Korea Selatan tersebut sesumbar bahwa mereka masih jadi pabrikan smartphone teratas di India. Seperti dilaporkan oleh GFK, Samsung memiliki 45 persen value market share dan 40 persen volume market share.

Dikutip dari situs Firstpost.com, juru bicara Samsung India menegaskan bahwa Samsung adalah pemain yang memiliki lini produk lengkap dan memimpin bisnis smartphone di setiap segmen pasar India ditahun 2017. Samsung juga menjadi merek “Most Trusted” di India.

Sementara, Canalys juga melaporkan bahwa Vivo, OPPO, dan Lenovo berhasil masuk lima besar. Total pengiriman smartphone mereka semua mencapai 30 juta unit. Jelas, laporan Canalys ini merupakan “sinyal kewaspadaan” yang harus didengar oleh Samsung atas serbuan smartphone Cina.

Seperti dikatakan oleh Ishan Dutt, analis dari Canalys bahwa beberapa faktor penting telah berkontribusi atas pertumbuhan Xiaomi di India. Namun, alasan utama keberhasilannya saat ini terletak pada kebebasan yang diberikan dari kantor pusat kepada Xiaomi India.

Namun dua pabrikan teratas, yakni Xiaomi dan Samsung sekarang ini menguasai lebih dari 50 persen pasar smartphone di India. Keberhasilan Xiaomi di Negeri Bollywood ini juga tentunya akan memiliki implikasi yang luas, terutama terkait dengan strateginya di pasar global.

Baca juga

Lantas, bagaimana dengan kondisi ditahun 2018 ini? Analis lainnya dari Canalys, Rushabh Doshi menambahkan bahwa sulit bagi Xiaomi untuk mempertahankan posisinya. Pangsa pasar mereka di India telah mencapai titik jenuh dan di Cina sendiri pasarnya juga terus menyusut.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer