Xiaomi Perkenalkan TV Android dengan Layar Lengkung

Xiaomi, perusahaan raksasa dari negeri Tirai Bambu ini semakin melebarkan sayapnya di industri elektronik. Kali ini, Xiaomi memperkenalkan sebuah televisi dengan layar lengkung pertamanya, yaitu Mi TV 3S. Televisi dengan frame terbuat dari metal ini tentunya juga dipersenjatai dengan sistem operasi Android sebagai daya tarik utamanya.

Mi TV 3S ini terdiri dari dua jenis ukuran, yaitu 65 inci dan 43 inci. Berbeda ukuran, berbeda pula resolusinya. Mi TV 3S ukuran 65 inci memiliki resolusi 4K sedangkan untuk ukuran 43 inci memiliki resolusi full HD saja. Selain itu, ukuran 43 inci ini juga memiliki layar rata, tidak melengkung seperti ukuran 65 inci.

mi-tv-3s

Untuk urusan harga, keduanya terpaut cukup jauh. Mi TV 3S ukuran 65 inci dihargai pada kisaran US$1.385 dan untuk ukuran 43 inci dihargai US$275. Mi TV 3s ukuran 65 inci ini menggunakan layar lengkung dari Samsung sehingga memiliki ketebalan hanya 5,9 mm.

Dikarenakan sistem Android tertanam di dalamnya, Mi TV 3S memiliki interface MIUI dan diotaki oleh prosesor TV Mstar 6A908 dengan RAM 2 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Selain itu, televisi ini juga telah dilengkapi dengan Dolby dan DTS Audio Recording. Dalam paket penjualannya juga disertai sebuah speaker, yaitu Mi Bar.

(last edit: 24 March, 2016 / 8:11 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
45%
Mau
45%
Biasa Aja
9%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.