Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Layar Melengkung di Keempat Sisinya

Meskipun Samsung baru akan menghadirkan smartphone dengan layar melengkung di keempat sisinya, hal itu tidak mematahkan Xiaomi untuk mengajukan desain serupa ke badan paten dunia. Ya! Diperkirakan paten desain yang baru diajukan tersebut akan jadi smartphone unggulan Xiaomi di masa depan.

Updated

Tahun lalu bisa kita lihat bersama, Samsung mengemas Galaxy S9 dengan layar melengkungn di sebelah kiri dan kanan. Kini, kabarnya Samsung juga akan mengemas generasi selanjutnya dari Galaxy S9 yang tidak lama lagi akan diperkenalkan dengan layar melengkung di bagian atas dan bawahnya.

Namun, layar serupa baru saja dipatenkan oleh Xiaomi ke badan paten dunia WIPO. Uniknya, smartphone milik Xiaomi ini tidak ada kamera depan yang terlihat. Ini mengindikasikan bahwa Xiaomi akan datang dengan solusi di dalam layar atau memang tidak sama sekali punya kamera depan.

Daftar WIPO yang diperoleh oleh LetsGoDigital ini sedikit banyak telah memberikan visualisasi yang rapi seperti apa smartphone itu nantinya. Gambar paten juga mencakup dukungan kamera belakang ganda plus LED flash serta konektor USB di bagian bawah.

Bisa kita lihat bersama, sisi kanan dan kiri dibuat melengkung, begitu juga sisi atas dan bawahnya turut dibuat melengkung. Pertanyaan yang muncul, apakah Xiaomi memang akan membuat smartphone seperti itu dalam waktu dekat? Semuanya masih misteri.

Bisa saja Xiaomi mematenkan desain seperti itu untuk melindunai dari pabrikan smartphone lain  membuat perangkat serupa. Atau mungkin juga mencoba untuk menempuh jalur seperti Meizu Zero dan Vivo APEX 2019, yakni memperkenalkan smartphone konsep tanpa benar-benar meluncur secara massal.

Baca juga

Hanya waktu yang akan membuktikan semua itu. Namun tak sedikit yang berharap, ini adalah terjemahan awal dari flagship Mi. Artinya, Xiaomi kemungkinan akan membuat smartphone unggulan masa depannya itu dengan desain yang benar-benar berubah.

Comments

Populer