/ Xiaomi

Xiaomi Pasarkan Mi Earphone USB Type-C Rp500 Ribuan

Pertengahan April lalu, tepatnya tanggal 19 April 2017 Xiaomi secara resmi telah merilis smartphone flagship terbarunya, Mi 6. Meskipun memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni, hilangnya jack audio 3,5 mm pada smartphone ini menjadi satu hal yang sangat disayangkan oleh Mi Fans.

Sebenarnya Xiaomi telah menyediakan kabel konverter USB Type-C ke jack audio 3,5 mm pada Mi 6, seperti yang dihadirkan juga pada iPhone 7. Namun, sebagian banyak pengguna berkomentar bahwa penggunaan konverter tersebut kurang nyaman, terutama dalam menggunakan headset karena ukurannya yang cukup besar.

Menyikapi hal tersebut, Xiaomi tak berdiam diri. Produsen teknologi asal Cina tersebut kemarin telah meluncurkan Mi Earphone terbarunya yang mengadopsi USB Type-C. Memiliki desain yang ramping, earphone ini dilindungi dengan material titanium alloy dan kabel yang dikepang.

Daya tarik lain dari Mi Earphone ini adalah dukungan modul mikrofon in-line serta modul pengendali yang juga ditopang dengan fitur active noise reduction. Dalam pengembangannya, Xiaomi menggandeng Luca Bignardi, musisi dan sound enginer asal Spanyol yang berhasil menyabet gelar Grammy Award.

Xiaomi mematok Mi Earphone USB Type-C ini dengan harga 299 Yuan atau sekitar Rp578 ribuan. Earphone ini sendiri baru tersedia di beberapa toko online di Cina. Belum ada kabar resmi dari Xiaomi, apakah earphone ini nantinya juga akan dilepas di luar pasar Cina.

(last edit: 20 May, 2017 / 6:52 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
6%
Biasa Aja
3%
Payah!
21%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.