Connect with us
MaxProM1
Tech News

Xiaomi Pamer Kemampuan Xiao Ai Lewat YouTube

Updated

Akhir bulan lalu, Xiaomi telah memperkenalkan Mi MIX 2S. Digadang-gadang sebagai smartphone high-end, Mi MIX 2S telah disokong dengan chipset Qualcomm papan atas, yakni Snapdragon 845. Tak hanya memiliki kekuatan di sisi dapur pacunya, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan dukungan kamera yang tak kalah menarik.

Ya! Mi MIX 2S telah dilengkapi dengan dual-camera belakang 12 MP yang memiliki kemampuan lensa wide-angle dan telefoto. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dengan internal storage 64 GB dan 128 GB. Varian “The King”, dikemas dengan RAM 8 GB dan internal storage berkapasitas 256 GB.

Satu hal yang juga diagung-agungkan oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi saat memperkenalkan Mi MIX 2S di Shanghai adalah kemampuan asisten virtual yang dimilikinya, yakni Xiao Ai. Fitur ini tak hanya mampu menerjemahkan Bahasa Mandarin, tetapi juga mampu memutar musik, mengatur alarm, memberi laporan lalu lintas dan masih banyak lagi.

Tentu saja, Xiaomi akan terus mensosialisasikan dan mengembangkan asisten virtualnya ini guna bersaing dengan sejumlah asisten virtual yang sudah muncul lebih dulu ke pasaran. Terkait dengan hal itu, Xiaomi baru-baru ini telah mem-posting satu video mengenai Xiao Ai ke kanal YouTube yang dimilikinya.

Baca juga

Seperti kita tahu, Google adalah salah satu pioner dalam hal pengembangan asisten virtual. Keberhasilan Google ini diikuti oleh Apple yang menelurkan Siri dan Samsung yang secara terus menerus memperbaiki kemampuan Bixby. Kedepan, asisten virtual akan jadi “mainan” yang menarik yang ada di dalam sebuah smartphone. Bukan begitu?

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.