Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Xiaomi Pamer Kemampuan Sensor 48 MP yang Ada di Mi 9

Disebut-sebut Xiaomi Mi 9 akan punya sensor kamera 48 MP. Ya! Kini mereka pun mulai memamerkannya lewat beberapa foto yang diposting via Weibo.

Updated

Diperkirakan Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Mi 9 pada minggu depan, atau tepatnya pada tanggal 20 Februari 2019. Ya! Dari beberapa bocoran yang beredar di internet, Mi 9 akan datang dengan dukungan tiga kamera belakang. Benarkah begitu?

Tak mau berlama-lama, co-founder & director of the Chinese division di Xiaomi Chuan Wang telah memposting di profile Weibo-nya. Adapun yang diposting oleh Wang adalah beberapa contoh hasil foto yang diambil menggunakan Xiaomi Mi 9.

Pertama, dia memperlihatkan gambar bunga dalam pencahayaan yang tidak begitu terang. Selanjutnya adalah foto anjing lucu dan seekor kepiting. Dua foto terakhir memiliki watermark di sudut kiri bawah, mengungkapkan bahwa objek diambil menggunakan tiga kamera dengan sensor 48 MP.

Bisa kita lihat, ketiga foto memiliki detail luar biasa. Setiap kelopak bunga menerima jumlah cahaya yang berbeda, dan kamera menangkapnya dengan sempurna. Tumbuhan yang sebenarnya plastik, tetapi warnanya dipertahankan dan bayangannya realistis.

Begitu juga dengan foto anjing yang lucu, cukup bagus dalam hal detail. Setiap helai rambut dapat dibedakan dan kalian pun dapat melihat perbedaan dalam hidung si anjing. Tentu saja, foto ini diambil di luar di tengah hari dalam cuaca yang cukup bagus, jadi jelas kameranya akan bekerja dengan baik.

Foto ketiga adalah kepiting yang dipotret di dalam akuarium. Semua detail hadir, termasuk beberapa gelembung udara. Melihat sebagian besar udara di sisi kiri atas, kita dapat melihat beberapa penumpukan piksel, yang artinya kamera menerima lebih banyak informasi dalam sekali pengambilan.

Adapun spesifikasi smartphone, laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Mi 9 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 Octa-core. Beberapa waktu lalu, perangkat yang diduga Mi 9 juga sudah tercatat di Geekbench dan memiliki skor 3.158 poin (single-core) serta 11.174 poin (multi-core).

Baca juga

Berdasarkan sertifikasi 3C yang telah diterima oleh Xiaomi, smartphone ini juga akan tiba dengan dukungan fitur fast charging 27W. Sedangkan untuk sistem operasinya, Mi 9 akan berjalan dengan antarmuka MIUI 10 berbasiskan Android 9 alias Pie.

Comments

Populer