Xiaomi Pamer Kehebatan Kamera Mi 5s dan Mi 5s Plus

Now Reading
Xiaomi Pamer Kehebatan Kamera Mi 5s dan Mi 5s Plus

Dalam presentasi peluncuran Mi 5s dan Mi 5s Plus, Xiaomi menitikberatkan sisi kamera sebagai jualan utamanya. Xiaomi Mi 5s mengusung kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX378. Kamera tersebut dilengkapi fitur PDAF dan dual-LED flash, diklaim 60 persen lebih terang dari kamera iPhone 6s Plus.

Saat presentasi, Xiaomi juga membandingkan hasil fotonya dengan smartphone flagship iPhone 6s Plus dan Samsung Galaxy S7 edge. Pada foto dengan objek wajah wanita, hasil jepretan kamera Mi 5s terlihat lebih natural dibanding dua pesaingnya. Sedangkan saat memotret objek buah, kamera Mi 5s hasilkan gambar lebih tajam dengan warna natural.

mi5s-02

Berbeda dengan Mi 5s yang hanya punya satu kamera utama, Xiaomi Mi 5s Plus punya dua kamera utama yang flat, alias tidak menonjol keluar. Kedua kamera ini sama-sama beresolusi 13 MP dengan sensor IMX378. Satu kamera bertugas menangkap gambar berwarna, satu kamera lainnya bertugas menangkap gambar monochrome (hitam putih).

Konfigurasi dual-camera tersebut diklaim bisa ciptakan foto yang lebih detail dengan warna yang sangat baik karena masing-masing kamera bertugas menangkap gambar berwarna dan hitam putih. Xiaomi pun memamerkan beberapa foto hasil jepretan kamera Mi 5s Plus, baik foto monochrome maupun foto berwarna. Berikut hasil-hasilnya.

mi5s-plus-02

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
85%
Mau
6%
Biasa Aja
6%
Payah!
3%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response