Xiaomi Mulai Pasarkan Mi Max Prime dengan Harga Rp3 Jutaan

Now Reading
Xiaomi Mulai Pasarkan Mi Max Prime dengan Harga Rp3 Jutaan

Xiaomi merilis produk terbarunya Xiaomi Mi Max Prime untuk pasar India. Varian terbaru dari Xiaomi Max ini bakal dijual secara online di India melalui website resmi MI.com dengan banderol harga Rs19.999 atau sekitar Rp3,9 jutaan.

Dikutip dari Gadget.NDTV.com, Selasa (11/10/16), Xiaomi tidak menyiapkan acara khusus untuk peluncuran smartphone terbarunya tersebut. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini justru memilih memasukkan agenda peluncuran Xiaomi Mi Max Prime ini dengan menjual secara langsung dalam sebuah promo sale saat perayaan Diwali di India.

Bila dibandingkan, tidak banyak perbedaan antara Xiaomi Mi Max Prime dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Max. Perbedaan antara keduanya hanya pada prosesor, RAM, dan memori internal yang disematkan. Xiaomi Mi Max menggunakan prosesor Snapdragon 650 yang didukung RAM sebesar 3 GB dengan memori internal 32 GB. Sedangkan spesifikasi Xiaomi Mi Max Prime lebih baik dengan ditopang prosesor Snapdragon 652 dengan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 128 GB.

Selebihnya, spesifikasi Xiaomi Mi Max dan Mi Max Prime tidak ada perbedaan. Selain sama-sama berjalan pada sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow, keduanya juga sama-sama mengusung layar berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD 1.080 x 1.920 pixels dan menggunakan panel layar IPS LCD yang memiliki teknologi 2.5D dengan tingkat kerapatan layar mencapai 342 ppi.

Baca juga: Xiaomi Konfirmasi Penggunaan Dual-camera pada Mi Note 2

Begitu juga pada sektor kameranya, keduanya tidak memiliki perbedaan. Sama-sama dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 16 MP yang dilengkapi fitur dual-LED flash tone, PDAF dengan aperture berukuran f/2.0. Adapun kamera depannya beresolusi  5 MP dengan 85 derajat wide angle.  Untuk menjalankan semua fitur yang ada, Xiaomi Mi Max Prime yang telah mendukung VoLTE 4G ini ditenagai baterai berkapasitas 4.850 mAh.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
21%
Biasa Aja
19%
Payah!
8%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response