Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi Mulai Meluncurkan MIUI 10 Global Beta ke Smartphone yang Kompatibel

Droidlime.com,

/

Bulan lalu Xiaomi telah mengumumkan versi terbaru dari antarmuka buatannya, MIUI 10 di sebuah acara yang di Cina. Tidak lama dari waktu peluncuran, Xiaomi pun mengumumkan daftar smartphone miliknya yang memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan pembaruan MIUI 10.

Kini, Xiaomi telah meluncurkan MIUI 10 Global Beta ke sejumlah smartphone yang kompatibel dengan antarmuka baru tersebut. Disebutkan, smartphone Xiaomi yang kompatibel untuk MIUI 10 Global Beta adalah Mi MIX 2, Mi MIX 2S, Redmi S2 dan Redmi Note 5 Pro/Redmi Note 5.

Tak hanya itu, Xiaomi juga telah merekrut penguji beta untuk MIUI 10 Global pada minggu lalu untuk memulai proses pengujian. Sementara pada tahap ini MIUI 10 Global Beta diluncurkan untuk smartphone Xiaomi tertentu, Xiaomi juga memiliki rencana untuk menyiapkan versi Stable yang mulai diluncurkan pada bulan September tahun ini.

ROM baru yang mengusung versi 8.6.14 mencakup beberapa fitur dan pengembangan baru, termasuk Mi Browser yang diperbarui dengan halaman awal yang telah dioptimalisasi. Ada juga dukungan PWA (Progressive Web App), dan fungsi pencarian yang lebih baik serta App Vault dengan kartu Piala Dunia.

Jika Anda menjalankan MIUI 9 Global Beta dan sudah terdaftar untuk ROM Global Beta, Anda dapat memeriksa pembaruan dengan masuk ke Settings > About Phone > System Updates > Check for updates. Sayangnya, Xiaomi belum menyediakan tautan untuk men-download ROM baru ini.

Xiaomi pun menjanjikan bahwa MIUI 10 bakal hadir dengan beberapa fitur baru, seperti peningkatan menu aplikasi terbaru yang dirancang untuk lebih memanfaatkan desain layar penuh, terutama pada perangkat Xiaomi yang lebih baru.

Baca juga

Disebut-sebut, MIUI 10 juga sudah memanfaatkan teknologi AI dengan mempelajari perilaku penggunaan aplikasi dan mengantisipasi tindakan. Selain itu, MIUI terbaru ini juga menyajikan kemampuan mode bokeh untuk kamera tunggal yang ada pada smartphone Xiaomi lawas serta mode berkendara terbaru yang mengandalkan perintah suara.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer