Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie
Tech News

Xiaomi Mulai Garap Redmi 5 dan Redmi Note 5

Droidlime.com,

/

Seperti sudah kita ketahui bersama, belum lama ini Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone global dengan merilis dua smartphone barunya, yakni Mi MIX 2 dan Mi Note 3. Bahkan, kedua smartphone tersebut kehadirannya disambut gembira oleh para Mi Fans di banyak negara.

Seakan tak mau berhenti menelurkan perangkat baru, Xiaomi kembali menebarkan “amunisi perang” terbarunya. Dikabarkan, produsen perangkat teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini sedang menggarap Redmi 5 Plus dan Redmi Note 5.

Seperti dilansir dari Gizmochina, sebuah gambar Redmi 5 Plus telah muncul di Weibo. Sayangnya, bocoran gambar yang muncul bukanlah perangkatnya, melainkan hanya sebuah gambar yang diduga potongan dari kotak penjualan atau sebuah poster.

Dugaan lainnya, nama Redmi 5 Plus mengindikasikan bahwa perangkat ini akan menjadi edisi lanjutan dari Redmi 5. Sebelumnya, perangkat yang diduga Redmi 5A juga telah muncul di TENAA. Jika boleh disimpulkan, besar kemungkinan Xiaomi akan merilis Redmi 5, Redmi 5 Plus, dan Redmi 5A di Cina.

Sayangnya, tak ada informasi yang lebih lengkap, terutama terkait dengan spesifikasi hardware yang akan disematkan ke dalam Redmi 5 Plus. Bisa jadi seperti pendahulunya, Redmi 5 Plus kemungkinan akan dikemas mengusung layar berukuran 5 inci.

Kemungkinan lainnya, Redmi 5 yang juga akan ditelurkan mengusung desain sama persis dengan Redmi Note 5. Namun, sekali ini hanya sebuah prediksi yang hasil akhirnya bisa saja kedua smartphone tersebut benar-benar memiliki desain yang berbeda.

Bocoran terbaru telah mengungkapkan bahwa Redmi Note 5 akan dibekali MediaTek Helio P25 dan akan hadir dalam dua varian, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Tak tertutup kemungkinan, smartphone ini juga akan hadir dengan chipset buatan Qualcomm.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Redmi Note 5 akan memiliki dual-camera belakang dengan komposisi 16 MP + 5 MP. Tak kalah menarik, diharapkan smartphone ini juga nantinya sudah disematkan baterai berkapasitas jumbo, minimal 4.000 mAh.

Tak berbeda dengan seri sebelumnya, Redmi Note 5 juga diperkirakan akan dikemas dengan layar berukuran 5,5 inci. Dukungan lainnya adalah sensor fingerprint yang diletakkan di bagian belakang perangkat atau tepatnya berada di bawah dual-camera belakang.

Spesifikasi menarik lainnya yang bisa menjadi nilai jual smartphone ini adalah dukungan kamera depan alias selfie camera 12 MP, MIUI 9 berbasis Android 7.1 Nougat, serta dukungan port USB Type-C.

Varian termurah dari Redmi Note 5 diperkirakan dibanderol dengan harga 999 Yuan atau setara Rp2 jutaan. Adapun varian tertingginya dikabarkan akan dijual dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,6 jutaan.

Baca juga

Jika sebelumnya Xiaomi memasarkan Redmi 4X dengan harga 699 Yuan atau sekitar Rp1,4 jutaan, diperkirakan Redmi 5 Plus akan dilepas dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp1,8 jutaan. Sedangkan Redmi 5 dibanderol dengan harga 799 Yuan atau setara dengan Rp1,6 jutaan.

Advertisement
Comments
Tech News

Polytron Rilis Prime 7 Pro dengan Baterai Jumbo 5.000 mAh

Published

on

Polytron, pabrikan elektronik lokal yang ikut meramaikan pasar smartphone Tanah Air kembali memperbarui seri Prime 7 dengan merilis Prime 7 Pro diawal tahun 2018 ini. Mengusung tagline "Beyond Imagination", smartphone ini diklaim sesuai untuk kalangan mobilitas tinggi. Daya tarik smartphone yang memiliki bentang layar berukuran 5,5 inci Full HD ini sudah disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.000 mAh. Dukungan lainnya adalah layar kaca kurva 2,5D Gorilla Glass dengan ketebalan 0,07 mm. Tak ketinggalan, diotaki dengan prosesor Octa-core, Prime 7 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Untuk urusan memotret, kamera depan...
Continue Reading
Tech News

Harga Galaxy S9 di Negara Ini Bikin Kening Berkerut

Published

on

Kurang dari seminggu Samsung bakal memperkenalkan smartphone flagship yang dikembangkannya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ya! Kedua smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona. Menariknya, sebagai smartphone yang berada di jajaran kelas premium, Galaxy S9 dan S9+ tak lepas dari rumor seputar spesifikasi hardware yang akan ditanam ke dalamnya, termasukjuga dukungan kamera dan desain. Jelas, bagaimana pun juga informasi tersebut sangat menarik. Bocoran terbaru kembali dilempar oleh Roland Quandt, yang memiliki akun Twitter @rquandt. Lewat Twitter, ia berkicau bahwa Galaxy S9 yang memiliki internal storage berkapasitas 64 GB di Norwegia akan dijual dengan harga 8.790 NOK...
Continue Reading
Tech News

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 Terungkap di GFXBench

Published

on

Tak sedikit pecinta gadget di banyak negara yang menunggu-nunggu kehadiran Galaxy S9 Series. Ya! Samsung memang sudah memiliki rencana untuk memperkenalkan smartphone flagship buatannya tersebut di ajang MWC 2018 di Barcelona. Namun, tahukah Anda bahwa Samsung juga memiliki agenda untuk memperkenalkan satu perangkat lainnya di tahun 2018 ini? Diperkirakan, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut bakal memperkenalkan Galaxy Tab S4. Bocoran mengenai tablet tersebut baru-baru ini terlihat di GFXBench, beserta beberapa spesikasi hardware yang bakal disematkannya. Memiliki nomor model SM-T835, Galaxy Tab S4 merupakan tablet yang ditujukan untuk pengguna kelas atas. Oleh karena itu tak mengherankan jika Samsung benar-benar mengemas...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer