Xiaomi Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Seharga Rp300 Ribuan

Now Reading
Xiaomi Perkenalkan Perangkat Virtual Reality Seharga Rp300 Ribuan

Selain menghadirkan Xiaomi Mi Note 2 dan Mi MIX yang membuat takjub, Xiaomi juga memperkenalkan perangkat virtual reality (VR) terbarunya, yakni Mi VR. Produk yang satu ini memiliki desain cantik layaknya gabungan Oculus Rift dan Google DayDream, namun soal urusan kemampuan tidak akan sama dengan kedua perangkat VR tersebut.

Mi VR ini telah dibekali motion sensor dan motion controller sendiri. Selanjutnya, Mi VR remote memiliki desain yang menarik dibalut dengan warna putih dan hadir dengan 9-axis sensor, dua tombol fisik, serta mendukung juga kontrol sentuhan.

mi-vr-03

Xiaomi mengatakan bahwa Mi VR memiliki kecepatan 16 milidetik ultra-low latency rate yang bisa dikatakan 16 kali lebih sensitif dan memiliki teknologi system-level optimization yang bisa mengurangi gejala mabuk secara signifikan pada penggunanya ketika sudah dihubungkan dengan smartphone berperforma tinggi.

Perangkat VR ini didesain nyaman ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama sekalipun. Untuk itu, Mi VR memiliki tali untuk disematkan di kepala agar dapat digunakan tanpa harus dipegang. Selain itu, bagian yang bersentuhan dengan mata, dahi, dan bagian belakang kepala memiliki bahan yang bisa membuat Anda nyaman ketika sedang menonton maupun bermain game VR.

mi-vr-04

Mi VR memiliki sudut pandang hingga 103 derajat, lensa yang dapat disesuaikan, bahkan bisa digunakan oleh penderita myopia dan hyperopia sekalipun. Xiaomi telah menyiapkan konten VR yang terdiri dari game, film, dan konten panorama 360 derajat di luar angkasa yang dinamakan Hello Mars.

Ada Lebih dari 500 video panorama dan 30 aplikasi VR sudah siap dinikmati penggunanya. Tak hanya itu, 200 developer terdaftar akan siap menyediakan konten berkualitas pada perangkat VR ini. Nantinya Xiaomi Mi VR akan dijual dengan warna putih saja dan memiliki harga hanya 199 Yuan atau sekitar Rp376 ribu. Selain itu, perangkat VR ini hanya akan kompatibel dengan Mi Note 2, Mi 5s, Mi 5s Plus, dan Mi 5.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
4%
Biasa Aja
12%
Payah!
4%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response