Xiaomi Mi Note, Mi 4, dan Mi Note Pro Kebagian Android 7.1.1?

Now Reading
Xiaomi Mi Note, Mi 4, dan Mi Note Pro Kebagian Android 7.1.1?

Beberapa waktu lalu muncul bocoran GFXBench yang memperlihatkan bahwa Xiaomi M 4c dan Redmi Note 3 Pro akan mendapatkan sistem operasi Android 7.1.1. Tentu saja ini menarik karena harapan smartphone keluarga Redmi untuk mendapatkan update terbaru sistem operasi ini semakin terbuka lebar.

Selanjutnya, muncul lagi bocoran status dan gambar baru di situs Weibo yang memperlihatkan bahwa terdapat smartphone baru lainnya yang akan mendapatkan sistem operasi Android 7.1.1, seperti Xiaomi Mi Note, Mi 4, dan Mi Note Pro. Terlihat juga security path pada smartphone Xiaomi yang hadir dalam bocoran gambar tersebut tercatat pada tanggal 5 Desember 2016.

Ketiga smartphone di atas tersebut menggunakan prosesor yang memiliki arsitektur 32-bit sehingga memiliki kemungkinan tidak akan bisa menjalankan sistem operasi terbaru ini dengan optimal. Hal ini disebabkan oleh Android 7.1.1 Nougat sendiri yang fitur-fiturnya sudah dioptimalkan untuk prosesor berarsitektur 64-bit.

Baca juga: Adu Kencang OnePlus 3T Vs Huawei Mate 9 Pro, Siapa Unggul?

Xiaomi sendiri sedang mengembangkan ROM MIUI 9 terbarunya yang berbasiskan sistem operasi Android 7.0 Nougat sehingga beberapa smartphone akan mendapatkan versi uji coba agar bisa diketahui smartphone mana saja yang dapat menjalankan sistem operasi Android Nougat dengan optimal karena Xiaomi akan menghentikan update sistem operasi ini pada smartphone yang tidak bisa menjalankanya secara optimal agar tidak bermasalah di kemudian hari.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
0%
Biasa Aja
8%
Payah!
25%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
7 Comments
Leave a response

Leave a Response