Xiaomi Mi Note 2 Punya RAM Jumbo 6 GB?

Serangkaian bocoran foto smartphone flagship anyar Xiaomi Mi Note 2 beredar luas. Jika bocoran foto ini benar, maka bisa dibilang Xiaomi Mi Note 2 adalah calon pengganggu buat Galaxy S7 edge dan juga OnePlus 3.

Xiaomi Mi Note 2 layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy S7 edge karena punya layar besar yang melengkung (dual-edge). Dimensi layarnya 5,5 inci serta terdiri dari dua pilihan resolusi: Full HD dan Quad HD. Adapun panel yang digunakan sama seperti Xiaomi Redmi Pro, yaitu panel OLED.

mi-note-2

Selain layar dual-edge, keunikan lainnya yang bakal dibawa oleh Xiaomi Mi Note 2 adalah dua buah kamera utama. Konfigurasi dual-camera ini sepertinya bakal serupa dengan yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Pro. Tujuannya untuk menghasilkan foto stereo atau bokeh.

Sementara di sisi hardware, Xiaomi Mi Note 2 bisa menjadi lawan sepadan untuk OnePlus 3. Pasalnya otak yang digunakan adalah Snapdragon 820 yang ditemani dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sementara kapasitas storage-nya tidak kurang dari 64 GB.

Selain hardware mumpuni, Xiaomi Mi Note 2 pun hadir dengan sistem operasi anyar Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan MIUI 8. Banyak kalangan meyakini smartphone anyar Xiaomi ini bakal melenggang perdana pada awal September nanti.

(last edit: 28 August, 2016 / 8:10 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
69%
Mau
19%
Biasa Aja
6%
Payah!
5%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna LG G6, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.