Xiaomi Mi MIX Hanya Diproduksi 10 Ribu Unit per Bulan

Now Reading
Xiaomi Mi MIX Hanya Diproduksi 10 Ribu Unit per Bulan

Xiaomi baru saja menghadirkan smartphone uniknya yang memiliki layar 6,4 inci hampir tanpa bezel dan body ratio 93,1 persen, yakni Xiaomi Mi MIX. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan bisa dibilang mumpuni karena telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB.

Meskipun smartphone ini sangat menarik untuk dimiliki, namun Xiaomi akan membuatnya dengan jumlah yang sangat terbatas setiap bulannya. Hal ini diperkuat dari pernyataan Kevin Wang selaku direktur dari IHS Markit China yang mengatakan bahwa Xiaomi ingin menghindari praktik “Hunger Marketing” sehingga Mi MIX disebut “ponsel konsep“ karena untuk saat ini belum mampu diproduksi secara massal.

Istilah “Hunger Marketing” lebih menunjukkan sebuah praktik pemasaran dimana produk dengan nilai keseluruhan yang menarik dan / atau memiliki harga terjangkau yang dibawa dalam persediaan terbatas sehingga menciptakan kelangkaan produk buatan yang dapat meningkatkan permintaan pasar.

Kevin Wang juga menjelaskan dalam sebuah akun resmi miliknya di situs microblog Cina, Weibo, bahwa Xiaomi Mi MIX dengam bodi yang total menggunakan bahan keramik hanya mampu diproduksi 10.000 unit per bulannya. Menurut pengamatan Wang dalam kasus ini tampaknya Xiaomi tidak mampu menghasilkan Xiaomi Mi MIX dengan jumlah yang cukup besar atau margin keuntungan yang cukup besar. Untuk itu, Xiaomi memberikan istilah “ponsel konsep“ terhadap Xiaomi MI MIX pada saat ini.

Baca juga: Xiaomi Mi MIX, Si Cantik Tanpa Bezel Berbodi Keramik

Diperkirakan Xiaomi Mi MIX akan dijual pada tanggal 4 November 2016 dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + penyimpanan internal 256 GB dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp7,65 juta dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp6,7 juta.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
14%
Biasa Aja
2%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response

Leave a Response