Xiaomi Mi MIX akan Dapatkan Asisten Pribadi Cortana

Now Reading
Xiaomi Mi MIX akan Dapatkan Asisten Pribadi Cortana

Kedekatan Xiaomi dan Microsoft mulai terlihat sejak hadirnya sistem operasi Windows 10 Mobile di smartphone Xiaomi Mi 4. Kemudian, kerja sama ini dilanjutkan ketika Xiaomi meluncurkan tablet Mi Pad 2 yang memiliki edisi Windows 10 Mobile. Selanjutnya, aplikasi Microsoft telah hadir secara preload di smartphone Xiaomi Mi MIX.

Beberapa aplikasi Microsoft yang langsung terinstal dalam smartphone ini adalah Microsoft Word, Excel, Power Point, Outlook Email, dan asisten personal Cortana. Dari semua itu, Cortana menjadi salah satu aplikasi yang paling menarik karena asisten pribadi ini awalnya diciptakan hanya untuk sistem operasi Windows 10 dan Windows 10 Mobile.

Sebenarnya Xiaomi Mi MIX merupakan smartphone Android ketiga di dunia yang secara resmi memiliki asisten pribadi ini. Dimana pada bulan Januari 2016, Cortana hadir untuk sistem operasi Android pada update Cyanogen OS 12.1 yang ditujukan pada smartphone OnePlus One dan OnePlus 2.

Kembali ke bulan Juni 2016, Xiaomi dan Microsoft telah melakukan kerja sama jangka panjang yang strategis untuk membawa pengalaman pengguna terbaik kepada Mi Fans yang salah satunya menghadirkan Cortana. Anda bisa mengaktifkan Cortana hanya dengan mengucapkan “Hey, Cortana”, selanjutnya asisten pribadi ini akan merespon perintah Anda dengan pintar layaknya SIRI maupun Google Assistant.

Diharapkan dengan adanya Cortana ini dapat mempermudah dan membantu pengguna Xiaomi Mi MIX dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Selain itu, dengan pengembangan dan perbaikan yang terus dilakukan oleh Microsoft maka kehadiran Cortana akan semakin membantu pengguna smartphone.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
22%
Biasa Aja
44%
Payah!
11%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.

Leave a Response