Connect with us
Asus ROG
Tech News

Xiaomi Mi MIX 3 Mungkin Bakal Punya Layar Sekunder

Droidlime.com,

/

Mi MIX 3 Prototype Depan

Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone yang mempelopori hadirnya perangkat dengan dukungan layar penuh alias full screen. Hal ini bisa kita lihat dari kemunculan smartphone bezel-less buatan mereka yang cukup fenomenal, Xiaomi Mi MIX, yang hadir pada 2016 lalu.

Bahkan bisa dikatakan, Mi MIX seolah-olah sebuah perangkat yang dikemas tanpa bezel sama sekali. Tak hanya sisi kiri dan kanannya, pada bingkai atas dan bawahnya juga dibuat lebih tipis dari kebanyakan smartphone pada umumnya.

Tak berhenti sampai di situ, Xiaomi juga terus mengembangkan Mi MIX generasi kedua yang melenggang ke pasaran pada tahun ini. Smartphone ini pun memiliki desain yang tak kalah menarik dengan bezel super tipis.

Kabar terbaru, produsen smartphone asal Cina tersebut digadang-gadang sedang mempersiapkan Mi MIX generasi ketiga. Bahkan, bocoran dari smartphone tersebut sudah jadi pembicaraan banyak orang dan prototype-nya sudah muncul di forum Weibo.

Mi MIX 3 Belakang

Tak berbeda dengan generasi pertama dan kedua, Xiaomi Mi MIX 3 juga dikemas dengan layar penuh dan bezel yang semakin tipis. Sayangnya belum diketahui penempatan kamera depannya, apakah disematkan di bawah atau digeser ke atas.

Bocoran lainnya dari perangkat ini justru lebih mengejutkan. Ya! Mi MIX 3 akan dikemas dengan layar sekunder yang berada di bagian belakang perangkat. Setidaknya, hingga saat ini ada tiga prototype bocoran gambar yang memperlihatkan potongan bagian belakang Mi MIX 3.

Gambar pertama, selain menempatkan layar di posisi tengah, smartphone ini juga didukung dual-camera yang disusun berjauhan dengan sensor maupun LED flash. Pada gambar kedua, layar sekunder tetap di tengah, namun dua kameranya ditempatkan berdekatan dengan LED flash.

Tak kalah menarik dengan potongan gambar yang ketiga. Layar sekunder tetap diposisikan di tengah, namun dukungan dua kameranya ditempatkan dalam satu wadah berbentuk oval dan terlihat sedikit menonjol. Sementara LED flash diposisikan di tempat terpisah.

Jika benar Mi MIX 3 hadir dengan dukungan dual-display sekaligus dual-camera, inilah inovasi menarik yang dilakukan oleh Xiaomi. Sayangnya, kami masih kesulitan untuk mencari tahu apa fungsi utama dari layar sekunder yang disematkan. So, kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer