Xiaomi Mi MIX 2: Rumor Harga, Spesifikasi, dan Waktu Rilis

Setelah Samsung berhasil merilis Note 8, selanjutnya giliran Xiaomi yang akan unjuk gigi. Ya, kabarnya Xiaomi tengah mempersiapkan smartphone penerus Mi MIX, apalagi kalau bukan Xiaomi Mi MIX 2. Seperti yang kita ketahui, seri Mi MIX membawa keunikan melalui bezel super tipis.

Tak hanya cantik di sisi desain, Mi MIX seri pertama juga memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Lantas bagaimana dengan Mi MIX 2? Apakah jauh lebih kece dari Mi MIX seri pertama?

Untuk mengobati rasa penasaran Anda, berikut adalah kumpulan informasi mengenai Mi MIX 2 sesuai dengan rumor yang beredar.

Waktu rilis

mimix2 03

Sempat tercium kabar jika Xiaomi akan mempercepat kedatangan smartphone ini. Ya, Jika Mi MIX seri pertama dirilis pada bulan Oktober, Mi MIX 2 akan rilis pada bulan September ini. Prediksi ini menjadi semakin kuat, setelah Xiaomi mengumumkan tanggal pasti untuk merilis Mi MIX 2 melalui akun resminya di Weibo.

Pada postingan tersebut, disebutkan bahwa smartphone jumbo ini akan diluncurkan pada tanggal 11 September 2017 di Beijing, Cina. Ini adalah kabar baik, khususnya bagi para pencinta Xiaomi. Meski rilis pada bulan September, besar kemungkinan Xiaomi Mi MIX 2 baru didistribusikan pada bulan Oktober atau November mendatang.

Desain

mimix2 04

Seperti yang dilansir oleh Weibo, Lei Jun selaku Founder Xiaomi resmi memilih Philippe Starck sebagai perancang smartphone jumbo ini. Dalam sebuah kesempatan, Starck sempat membagikan video desain mockup dari Xiaomi Mi MIX 2 melalui akun Facebook-nya.

Pada video tersebut, terlihat Mi MIX 2 masih mempertahankan bezel tipis pada bagian atas. Sementara untuk bezel bawah sepertinya akan sedikit dipangkas sehingga akan terlihat lebih tipis dari Mi MIX seri pertama. Sementara untuk sudut dari smartphone ini akan dibuat lebih melengkung.

Di sisi lain kami juga menemukan bocoran mockup yang mirip dengan video tersebut. Seolah ini memperkuat asumsi kami jika Mi MIX 2 akan mengalami perubahan desain, meski tak terlalu signifikan.

Jika hal ini benar-benar terealisasi, kami rasa desain Mi MIX 2 akan jauh lebih compact dari Mi MIX seri pertama. Walaupun belum dapat dipastikan bahwa video dan gambar tersebut merupakan desain final dari Mi MIX 2.

Spesifikasi

mimix 02

Sebagai penerus Mi MIX, sudah dapat dipastikan jika Mi MIX 2 masuk dalam kategori smartphone high-end alias flagship. Pada bulan Juli lalu, spesifikasi Mi MIX 2 sempat terdaftar di GFXBench dan bocor ke beberapa media.

Dari hasil informasi yang kami terima, Mi MIX 2 bakal diotaki processor terbaru saat ini Qualcomm Snapdragon 835 serta datang dengan dua varian, yakni varian RAM 8 GB plus memori internal 256 GB dan RAM 6 GB plus memori internal 128 GB.

Di atas kertas spesifikasi Mi MIX 2 sanggup bersaing dengan smartphone flagship lain. Apalagi dengan RAM jumbo hingga 8 GB, kami rasa performanya akan semakin melejit. Namun sayang, Mi Mix 2 tidak mendukung slot microSD. Sementara untuk sisi daya, Mi MIX 2 diperkirakan bakal menggunakan baterai berkapasitas 3.400 mAh.

Sedangkan untuk layar, Mi MIX 2 diprediksi akan membawa layar 6,4 inci. Semoga saja, Xiaomi meningkatkan kualitas layar yang disuguhkan. Sementara untuk kamera, kami belum mendapatkan kabar pasti mengenai hal ini, harapannya Mi MIX 2 datang dengan dual-camera.

Harga

Ketika dirilis di Cina, Mi MIX dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga US$525 atau setara Rp7 jutaan. Sementara untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 256 GB dijual dengan harga US$600 atau setara Rp8 juta.

Dari sebuah sumber terpercaya, yakni Mydrivers, menyatakan bahwa Mi MIX 2 akan dijual dengan harga yang lebih mahal dari sang kakak. Diperkirakan Mi MIX 2 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB akan dijual dengan harga US$600 (Rp8 jutaan) dan Mi MIX 2 dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual dengan harga US$750 (Rp10 jutaan ).

(last edit: 6 September, 2017 / 2:10 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
15%
Biasa Aja
3%
Payah!
7%
Tentang Penulis
David Theo
Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.