/ Xiaomi

Xiaomi Mi Mix 2 Gunakan Snapdragon 836 dan Android Oreo?

Melalui sebuah poster resmi, Xiaomi mengonfirmasi bahwa smartphone terbarunya Mi Mix 2 dijadwalkan rilis pada 11 September mendatang. Menjelang perilisannya, seperti dilansir dari Gizmochina, bocoran gambar dari perangkat yang diduga Mi Mix 2 ini telah beredar dengan membawa informasi mengenai spesifikasi yang bakal dikemas di dalamnya.

Kebocoran datang dalam bentuk screenshot Mi Mix 2 yang menampilkan bagian tentang telepon. Salah satu aspek yang mengejutkan adalah Mi Mix 2 mengusung prosesor Snapdragon 836. Sebelumnya, sudah ada beberapa smartphone yang dikabarkan bakal mengusung versi upgrade dari Snapdragon 835 ini. Namun tidak ada yang mengira bahwa Mi Mix 2 akan menjadi yang pertama menggunakannya.

Selain prosesor Snapdragon 836, Xiaomi Mi Mix 2 terungkap telah menjalankan sistem operasi Android terbaru 8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka MIUI 9. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2960 x 1440 pixels serta baterai 4.400 mAh dan internal storage 256GB.

mi mix android oreo

Screenshot juga mengungkap Mi Mix 2 akan hadir dengan kamera belakang 20 MP. Mungkin itu merupakan sensor utamanya karena Mi Mix 2 diharapkan bisa mengemas dual kamera belakang. Sejauh ini, bocoran informasi ini seperti sesuatu hal yang mustahil. Pasalnya sampai saat ini Qualcomm belum juga mengumumkan Snapdragon 836 dan bahkan MIUI terbaru belum menggunakan platform Android Oreo.

(last edit: 2 September, 2017 / 11:38 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
8%
Biasa Aja
11%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.