Xiaomi Mi MIX 2 akan Gunakan Teknologi Earpiece Baru Berkualitas HD

Pada saat Mi MIX diperkenalkan, banyak orang yang kagum dengan desain layarnya yang hampir tanpa bezel dan memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Sayangnya bagian earpiece dari smartphone ini tidak mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus. Untuk ukuran smartphone kelas atas, bisa dibilang kualtias suara Mi MIX masih sangat kurang.

Salah satu yang menjadi penyebabnya karena Mi MIX tidak memiliki earpiece tradisional akibat tidak ada tempat untuk meletakkanya. Sebagai gantinya, Xiaomi menggunakan piezoelectric ceramic speaker yang menggetarkan seluruh smartphone. Untuk itu, dikabarkan Xiaomi akan memperbaiki kualitas suara Mi MIX 2 dengan mengganti komponen sepenuhnya.

Namun Mi MIX 2 tidak akan memiliki earpiece tradisional, melainkan menggunakan speaker baru yang dikembangkan oleh Xiaomi dan AAC Technologies. Bisa dibilang AAC memiliki pengalaman baik dalam membuat speaker kecil dan vibrator untuk haptic feedback sehingga ini bukanlah hal yang baru di dunia smartphone.

Berbagai analis memprediksi bahwa speaker baru untuk Mi MIX 2 akan mendekati standar 3GPP yang cenderung mengacu pada suara HD. Selain itu, dikabarkan bahwa Xiaomi ingin menyematkan layar AMOLED, prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dan kamera terbaru pada Mi MIX 2.

(last edit: 26 April, 2017 / 10:17 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
4%
Biasa Aja
2%
Payah!
19%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.