Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Sudah Tercatat di SDPPI Kominfo

Tak sedikit yang bertanya-tanya, kapan Xiaomi akan memboyong dua smartphone Android One terbarunya ke Indonesia? Jawabannya adalah “segera”. Pasalnya, kedua smartphone tersebut, yakni Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite sudah tercatat di badan regulasi SDPPI Kominfo.

Updated

Di pasar Indonesia Xiaomi terus melakukan gebrakan dengan memperkenalkan rangkaian smartphone terbarunya. Belum lama ini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut telah memperkenalkan Redmi 6 dan Redmi 6A. Ditujukan untuk pasar entry-level, smartphone ini pun datang dengan harga yang menarik.

Sepertinya di tahun ini pergerakan Xiaomi di Indonesia tak hanya berhenti sampai di situ saja. Ya! Dalam waktu dekat mereka pun sudah siap untuk memboyong smartphone lainnya yang sudah diperkenalkan di Madrid, Spanyol pada bulan Juli 2018 lalu. Apalagi jika bukan Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite.

Ya! Seperti yang dijanjikan lewat presentasinya, pihak Xiaomi memang akan memboyong kedua smartphone Android One tersebut ke banyak negara, salah satunya Indonesia. Sayangnya mereka tidak menyebutkan secara spesifik, kapan kedua smartphone ini di boyong ke pasar Indonesia.

Namun yang patut untuk kalian ketahui, baik Mi A2 dan Mi A2 Lite, keduanya telah tercatat di dalam badan regulasi Dirjen SDPPI Kominfo. Ini artinya, kedua smartphone tersebut memang telah memenuhi aturan TKDN dan siap meluncur dalam waktu dekat.

Mi A2 sendiri datang dengan dukungan hardware yang tak kalah menarik. Smartphone ini telah dibekali chipset Snapdragon 660 AIE sebagai otaknya. Chipset tersebut juga bakal dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB, serta opsi storage berkapasitas hingga 128 GB.

Baca juga

Sedangkan Mi A2 Lite yang menyandang title “rajanya Android One untuk entry-level” datang dengan chipset Snapdragon 625. Ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yakni 3 GB dan 4 GB serta dua pilhan storage, yakni 32 GB dan 64 GB.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer