/ Xiaomi

Xiaomi Mi A1 Jajah Pasar Eropa, Harga Lebih Mahal dari Indonesia

Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X sejatinya adalah smartphone yang sama, terkecuali user interface-nya. Tapi pada kenyataannya, Mi A1 yang dirilis lebih belakangan dari Mi 5X mampu menunjukkan taringnya lebih tajam. Seperti yang kita tahu, Mi 5X hanya dipasarkan di Cina saja. Sedangkan Mi A1 untuk pasar global.

Xiaomi bisa menjual Mi A1 dengan pasar lebih luas lantaran ada campur tangan dari Google. Sebagai smartphone Android One dual-camera pertama di dunia, Mi A1 memang jadi andalan, baik bagi Xiaomi maupun Google.

Jika biasanya smartphone Android One hanya menjamah pasar Asia dan Amerika saja, tapi kali ini Mi A1 berhasil "menjajah" pasar Eropa. Beberapa negara yang beruntung bakal kedatangan Mi A1 antara lain Belanda, Yunani, Rusia, Spanyol, Polandia, Hungaria, Bulgaria, Republik Ceko, dan Italia.

Xiaomi dan Google mematok harga jual yang berbeda-beda di tiap negara dengan kisaran 230 Euro atau setara Rp3,6 jutaan (yang termurah) hingga 300 Euro atau setara Rp4,7 juta(yang termahal). Melihat harga jualnya di Eropa, tentunya kita patut bersyukur karena Mi A1 di Indonesia hanya dibanderol Rp3,1 juta.

(last edit: 7 October, 2017 / 7:28 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
3%
Biasa Aja
8%
Payah!
15%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.