Connect with us
ROG GL504
Tech News

Xiaomi Mi 8 Resmi Melenggang, Punya Pemindai Wajah 3D

Published
Xiaomi Mi 8 Launch 1

Xiaomi secara resmi merilis Mi 8, smartphone yang didedikasikan sebagai “kado” ulang tahunnya ke-8. Smartphone ini hadir dengan otak Snapdragon 845, dukungan kamera ganda dan dual GPS. Perangkat ini juga jadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi poni atau notch yang dapat disembunyikan.

Berbeda dengan kebanyakan smartphone Android berponi lainnya, Xiaomi mengalokasikan potongan tersebut untuk menempatkan sensor yang berfungsi sebagai pemindai wajah 3D. Xiaomi juga mengklaim dukungan sensor pemindai wajah 3D ini dapat bekerja di lingkungan minim cahaya.

Xiaomi juga menghadirkan Mi 8 versi eksklusif yang diberi nama Explorer Edition. Smartphone ini hadir dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Tak hanya itu, smartphone ini juga dikemas dengan panel belakang transparan hingga bisa melihat jeroan di dalamnya.

Xiaomi Mi 8 Launch 2

Diperkenalkan langsung oleh big bos Xiaomi, Lei Jun, Xiaomi Mi 8 hadir dengan dukungan dual-camera 12 MP yang memiliki aperture f/1.8 + 12 MP dengan aperture f/2.4, 1,0 1.0 µm dan berfungsi sebagai lensa telefoto. Xiaomi juga membenamkan kemampuan AI yang telah dioptimalisasi.

Sedangkan untuk menjawab kebutuhan penikmat foto selfie, Mi 8 telah dibekali dengan kamera depan 20 MP dan memiliki aperture f/2.0. Tak berbeda dengan dukungan dual-camera yang disematkan, Xiaomi juga melengkapi kamera depan Mi 8 dengan AI Selfie dan AI Beautify.

Mi 8 hadir dengan layar AMOLED 6,21 inci buatan Samsung dan sudah memiliki aspek rasio 18,7:9. Sedangkan resolusi layarnya sendiri adalah FullHD+. Xiaomi juga tidak menyematkan port jack audio 3.5 layaknya Mi 6 yang diperkenalkan tahun lalu. Namun, setidaknya ada USB Type-C untuk semua urusan konektivitas.

Baca juga

Varian Mi 8 6/64 GB dibanderol dengan harga 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,8 juta. Ada juga versi 6/128 GB dan 6/256 GB, masing-masing dibanderol dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,5 juta dan 3.299 Yuan atau sekitar Rp7,1 juta. Sedangkan Explorer Edition 8/128 GB dibanderol dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp8,2 juta.

Comments

Wajib baca

Populer