Connect with us
TUF
Tech News

Xiaomi Mi 7 Dipastikan Mendukung Wireless Charging

Updated

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran daftar smartphone yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 7 yang dijadwalkan hadir Q1 2018. Menariknya, baru-baru ini Xiaomi telah mengonfirmasi mengenai Xiaomi Mi 7 yang katanya akan dibekali dengan teknologi wireless charging.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa perusahaan asal Amerika Serikat, Integrated Device Technology (IDT), akan menyediakan modul wireless charging untuk smartphone flagship Mi 7. Meskipun harga modulnya belum diketahui, namun umumnya modul seperti ini memiliki harga sekitar US$5 atau sekitar Rp70 ribu saja.

IDT sendiri menyediakan berbagai modul wireless charging yang berkisar dari 3-watt single direction hingga 15-watt dual-direction. Namun belum ada konfirmasi dari pihak xiaomi mengenai jenis modul yang akan digunakan oleh Mi 7. Nantinya Xiaomi Mi 7 juga akan memiliki dukungan standar Qi wireless charging.

Sekitar tiga bulan lalu, Xiaomi juga telah bergabung dengan Wireless Power Consortium yang mengisyaratkan bahwa smartphone flagship terbarunya ini membawa dukungan Qi wireless charging. Selanjutnya laporan dari bulan lalu, mengatakan bahwa produksi Xiaomi Mi 7 dengan dukungan wireless charging akan dimulai pada Februari 2018.

Selain modul wireless charging dari IDT, Xiaomi juga akan menggunakan produk besutan RF. Hal ini mengindikasikan bahwa antena wireless dari Xiaomi Mi 7 bisa benar-benar kompatibel dengan wireless band di Amerika Serikat. Dengan begitu Xiaomi Mi 7 berpeluang menjadi smartphone flagship pertama Xiaomi yang akan beredar resmi di Amerika Serikat.

Smartphone Xiaomi untuk konsumen Amerika Serikat bakal tersedia melalui Amazon, Newegg, maupun GearBest. Hampir sama dengan Huawei yang berencana memperluas jangkauannya di wilayah Amerika Serikat dengan meluncurkan Mate 10 melalui operator di Amerika Serikat, Xiaomi juga memiliki rencana mengekspansi Amerika Serikat melalui bundling operator.

Dikabarkan Xiaomi Mi 7 akan memiliki layar 5,65 inci beraspek rasio 18:9 dan baterai berkapasitas 3.200 mAh. Sedangkan Mi 7 Plus akan mempunyai layar 6,01 inci beraspek rasio 18:9 dan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Keduanya akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan dua kamera utama yang memiliki dukungan kecerdasan buatan atau AI.

Baca juga

Diprediksi harga Xiaomi Mi 7 akan mencapai 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,6 jutaan dan Mi 7 Plus akan mencapai 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,2 jutaan. Nantinya duo flagship Xiaomi Mi 7 ini akan diperkenalkan pada bulan Maret atau April 2018.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.