/ Xiaomi

Xiaomi Mi 5X Resmi Hadir Padukan DNA Mi 6 dan Mi Max 2

Selain sedang menyiapkan MIUI 9 dalam waktu dekat, Xiaomi pada 26 Juli 2017 waktu Cina juga sudah resmi melncurkan satu smartphone barunya, Mi 5X. Salah satu nilai jual dari smartphone ini adalah dukungan dual-camera yang ditempatkan di bagian belakang perangkat, mirip seperti Xiaomi Mi 6.

Kombinasi dual-camera yang disematkan adalah 12 MP wide-angle dan 12 MP telephoto. Kedua sensor yang dibenamkan sama-sama menggunakan OmniVision. Lewat presentasi yang dijabarkan, dual-camera yang terpasang pada Mi 5X ini juga memiliki kemampuan 2x lossless zoom dan mode portrait.

Xiaomi Mi 5X Price

Sedangkan untuk menunjang kinerjanya, Mi 5X telah dibekali dengan chipset Snapdragon 625 octa-core 64-bit dengan teknologi proses 14 nm. Berkat dukungan chipset tersebut, Xiaomi berani menjanjikan bahwa smartphone ini memiliki efesiensi dalam hal penggunaan baterai.

Mi 5X juga telah dibekali dengan RAM sebesar 4 GB, penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.080 mAh. Dukungan lainnya yang turut dibenamkam ke dalam smartphone 5,5 inci Full HD ini adalah sensor fingerprint yang terpasang utuh di bagian belakang perangkat.

Dari sektor audionya, Xiaomi juga tak ragu-ragu untuk membenamkan Algoritma DHS Audio Calibration dan Standalone Audio Amplifier. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE dan MIUI 9 telah hadir di dalamnya. Smartphone yang sekilas berdesain mirip Mi Max 2 ini ditawarkan dengan harga 1.499 Yuan atau sekitar Rp2,9 jutaan dengan pilihan warna Rose Gold, Black, dan Gold.

(last edit: 27 July, 2017 / 8:43 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
12%
Biasa Aja
15%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.