Xiaomi Mi 5s Plus Usung Teknologi Clear Sight, Apa Fungsinya?

Now Reading
Xiaomi Mi 5s Plus Usung Teknologi Clear Sight, Apa Fungsinya?

Tidak berlebihan jika saat ini Xiaomi berbangga diri dengan produk hasil kreasinya, Xiaomi Mi 5s Plus. Bukan hanya dari sisi dapur pacunya yang siap menghadirkan performa yang mumpuni berkat ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 821, tetapi juga sektor kameranya yang diklaim mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik berkat diadopsinya teknologi dual kamera Clear Sight besutan Qualcomm.

Sebagai Chipset tercanggih Qualcomm, Snapdragon 821 unggul dalam hal kecepatan, penghematan daya dan performa. Belum lama dengan adanya platform Clear Sight yang terbenam dalam chipset tersebut semakin membuat Xiaomi Mi 5s Plus berkelas.

Dilansir dari PhoneArena, Clear Sight dirancang untuk menghasilkan foto dengan dynamic range yang lebih baik, meningkatkan detail foto dan meredam noise ketika digunakan untuk memotret pada ruang atau tempat dengan cahaya. Teknologi ini dirancang untuk penggunaan dual kamera dimana kamera pertama untuk warna dan kamera kedua untuk monokrom (hitam dan putih). Smartphone ini menggunakan algoritma Clear Sight untuk menggabungkan dua gambar, sehingga didapatkan kombiasi sempurna untuk detil dan ketajaman.

Cara kerja dual kamera Xiaomi Mi 5s Plus yakni pada salah satu kameranya memangkas filter warna pada layer teratasnya sehingga tak mampu menangkap warna tapi memiliki kemampuan menyerap cahaya tiga kali lipat lebih baik. Foto hitam dan putih yang diperoleh tanpa filter warna tersebut memang memiliki kontras lebih baik, minim noise dan lebih tajam. Adapun kamera yang satunya digunakan untuk menangkap aneka warna dan ketika hasilnya digabungkan dengan hasil foto dari kamera hitam putih maka hasil akhir dari foto menjadi lebih berkualitas.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
68%
Mau
18%
Biasa Aja
9%
Payah!
5%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response