Xiaomi Mi 5 Terdiri dari Tiga Varian, Ini Perbedaannya!

Now Reading
Xiaomi Mi 5 Terdiri dari Tiga Varian, Ini Perbedaannya!

Xiaomi menyusul LG, Samsung, dan Sony menciptakan smartphone flagship berbasis prosesor Snapdragon 820 di ajang Mobile World Congress 2016. Kehadiran Xiaomi Mi 5 sendiri membawa angin segar bagi sebagian kalangan yang mendambakan smartphone bertenaga dengan harga miring.

Namun perlu dicermati bahwa Xiaomi menyediakan tiga varian Mi 5 dengan material, spesifikasi, dan harga berbeda. Versi paling rendah dijual seharga CNY1.999 (Rp4,1 juta) menggunakan prosesor Snapdragon 820 dengan clockspeed 1,8 GHz, RAM 3 GB, dan storage 32 GB. Material yang digunakan adalah paduan metal dan kaca.

varian-mi-5

Varian kedua sebagai penengah dibanderol CNY2.299 (Rp4,7 juta). Jenis ini menggunakan prosesor Snapdragon 820 2,15 GHz, RAM tetap 3 GB, namun storage dua kali lebih besar, yakni 64 GB. Sedangkan material yang digunakan sama persis dengan versi termurahnya.

Nah, kalau mau yang maksimal, Xiaomi menawarkan versi tertinggi dari Mi 5. Varian ini membawa prosesor Snapdragon 820 2,15 GHz, RAM 4 GB, serta storage 128 GB. Tidak hanya spesifikasi lebih tinggi, material bodinya pun beda dengan bahan keramik, bukan kaca. Harganya CNY2.699 atau setara Rp5,5 juta.

Selain clockspeed prosesor, kapasitas RAM dan storage, serta material bodi, seluruh spesifikasi lain yang diusungnya sama. Kabarnya Xiaomi Mi 5 akan mulai dipasarkan pada 1 Maret mendatang. Namun tidak seluruh negara kebagian karena Xiaomi hanya akan memasarkan Mi 5 di negara tertentu saja.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
32%
Biasa Aja
0%
Payah!
4%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response