Xiaomi Mi 5 Tak Akan Hadir di Indonesia Sebelum April 2016

Di sela-sela acara peluncuran Xiaomi Redmi Note 3 di India, Hugo Barra selaku pentolan Xiaomi juga memberikan kisi-kisi mengenai waktu perilisan Xiaomi Mi 5 di India. Sebelumnya Xiaomi sudah menjual Mi 5 di Cina dan pada penjualan perdana tersebut sebanyak empat juta Xiaomi Mi 5 ludes terjual.

Angka penjualan yang fantastis tersebut bukan sesuatu yang mengherankan mengingat pada masa pre-order sebelumnya tercatat ada 14 juta calon pembeli. Minat yang tinggi tak lain disebabkan spesifikasi gahar yang dipadukan harga terjangkau.

Mengusung spesifikasi yang kurang lebih sama seperti Samsung Galaxy S7 atau LG G5, Xiaomi Mi 5 hanya dibanderol dengan harga setengah dari kedua smartphon flagship asal Korea tersebut. Kalau dikonversi ke Rupiah, harga asli Xiaomi Mi 5 dengan versi paling rendah adalah Rp4,1 juta.

Di India sendiri, Hugo Barra memastikan akan mendatangkan Xiaomi Mi 5 bulan depan, tepatnya April 2016. Bisa dipastikan, kalau India saja baru kedatangan Mi 5 pada bulan April, Indonesia baru akan kebagian setelahnya. Pasalnya, pasar Xiaomi di India lebih besar ketimbang Indonesia sehingga lebih menjadi prioritas.

(last edit: 4 March, 2016 / 10:53 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
13%
Biasa Aja
2%
Payah!
64%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.