Xiaomi Mi 5 Eksis dengan Layar Tanpa Bezel

Tahun ini sudah ada tiga smartphone kelas atas yang dirilis oleh Xiaomi, mulai dari Mi Note, Mi Note Pro, hingga Mi 4i. Bulan September mendatang giliran Xiaomi Mi 5 yang bakal unjuk gigi menemani Sony Xperia Z5 yang juga dikabarkan akan hadir di bulan yang sama.

Tidak banyak informasi beredar mengenai Xiaomi Mi 5. Diduga, smartphone ini bakal mengikuti Sony Xperia Z3+ dan OnePlus 2 dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Performanya bakal didongkrak dengan kapasitas RAM 4 GB.

mi5

Uniknya, ketika spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 5 masih menjadi tanda tanya, justru bocoran gambarnya sudah beredar jelas. Bisa dilihat bahwa Xiaomi Mi 5 memiliki bodi berbahan metal seperti Mi 4 dan Mi Note. Smartphone ini juga terlihat tipis dengan layar tanpa bezel. Di bagian depan terdapat tiga tombol  fisik kapasitif.

Diperkirakan, dimensi layarnya berkisar antara 5 hingga 5,2 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Sementara untuk kamera utamanya Anda boleh berharap banyak karena resolusi yang bakal dimilikinya cukup tinggi, antara 16 atau 20 MP.

(last edit: 28 July, 2015 / 6:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
30%
Mau
64%
Biasa Aja
4%
Payah!
2%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.