Connect with us
ZFLive
Tech News

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi4C

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 4c Akan Rilis Tanggal 22 September di Cina

Harga dan Spesifikasi

HargaRilis$249
UpdateRp1.699.000,-
BodiDimensi138.1 x 69.6 x 7.8 mm
Berat132 gram
Slot SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarTipeIPS LCD
Ukuran5.0 inci
Resolusi1.080 x 1.920 piksel
PlatformChipsetQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
CPUHexa-core 1,4Ghz
GPUAdreno 418
Sistem OperasiAndroid 5.1 Lollipop, up to 7.0
MemoriRAM2 / 3 GB
Internal16 / 32 GB
Eksternal-
KameraBelakang13 MP
Depan5 MP
Video1.080p@30fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
JaringanDataGSM / HSPA / 4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS
NFC-
LainnyaSensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
USBType-C
Jack audioYa
Baterai3.080 mAh

Xiaomi Mi 4c merupakan calon pendatang baru yang dipersiapkan dengan spesifikasi lebih baik dan menjanjikan untuk mengisi segmen Android menengah ke atas. Sebelumnya, Xiaomi Mi 4i masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615. Namun untuk Mi 4c yang rencananya akan dirilis pada kuartal keempat 2015 ini, Xiaomi akan menggunakan CPU 6-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz.

Prosesor lebih kencang dari Mi 4i

Selain menggunakan CPU 6-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz, Xiaomi Mi 4c juga didukung dengan GPU Adreno 418 dan kapasitas RAM yang masih sama dengan seri sebelumnya, yakni 2 GB. Dengan adanya peningkatan pada prosesor, besar kemungkinan Xiaomi Mi 4c akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Namun harga lebih mahal tersebut nampaknya akan sebanding dengan peningkatan performa yang ditawarkannya.

Bodi polycarbonate

mi-4c-polycarbonate

Xiaomi Mi 4c masih mempertahankan desain compact serta bodi yang terbuat dari bahan polycarbonate. Smartphone ini memiliki dimensi 138,1 x 69,6 x 7,8 mm dengan bobot 130 gram. Bobot tersebut sudah termasuk baterai dengan daya 3.120 mAh. Karena bentuknya yang compact, bodi Mi 4c tidak bisa dicopot, persis seperti Mi 4i.

Desain dan dimensi yang dianut oleh Mi 4i memang tetap dipertahankan pada Mi 4c. Sepertinya Xiaomi memang begitu puas dengan desain yang dimiliki Mi 4i, terbukti dengan banyaknya respon positif dari para penggunanya. Karenanya, alih-alih mengubah desain dan dimensinya, Xiaomi lebih memilih meningkatkan sisi performa.

Layar full HD dengan Sunlight Display

display-mi-4c

Begitu juga dengan layar, Xiaomi Mi 4c masih memiliki bentangan layar berukuran 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 441 ppi yang telah dilapisi dengan Corning scratch-resistant glass. Teknologi Sunlight Display yang diterapkan pada Xiaomi Mi 4c membuat layar dapat menampilkan gambar yang terang meski berada di bawah terik matahari.

Interface terbaru MIUI 7

miui-7

Sudah bisa ditebak, Xiaomi Mi 4c akan menggunakan interface terbaru, yakni MIUI 7 yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru mereka, Xiaomi Redmi Note 2. Untuk sistem operasi, Mi 4c dibekali OS Android 5.1.1.

Namun sayang, Xiaomi tetap “keukeh” untuk tidak memperluas ruang penyimpanan eksternal dengan tidak menyediakan slot microSD pada varian Mi 4c. Bisa saja ini akan menjadi batu sandungan, karena umumnya pengguna gadget di Indonesia cenderung membutuhkan storage yang lapang.

Kamera setia dengan efek HDR

Xiaomi Mi 4c masih mengandalkan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan sensor CMOS dari Sony yang diklaim memiliki lima elemen lensa serta dukungan two-tone flash. Sedangkan di bagian depan disematkan kamera beresolusi 5 MP dengan dukungan lensa wide angle yang akan sangat membantu apabila digunakan untuk foto selfie bersama-sama. Yang jadi unggulan tentu saja efek HDR yang mampu menciptakan foto ekstra detail.

Harga dan ketersediaan

Xiaomi Mi 4c akan hadir dengan tiga varian. Varian pertama yaitu Mi 4c versi storage internal 16 GB dengan RAM 2 GB, kedua Mi 4c versi storage 32 GB dengan RAM 3 GB, dan terakhir Mi 4c versi storage 64 GB dengan RAM yang juga berkapasitas 3 GB. Dari ketiga varian tersebut, Lin Bin baru mengumumkan harga Xiaomi Mi 4c versi 32 GB dengan RAM 3 GB yang dijual dengan harga US$235 atau sekitar Rp 3,4 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

Poster ini Ungkap Jajaran Produk Xiaomi yang Meluncur pada Akhir Mei 2018

Published

on

Xiaomi Mi 8 dan MIUI 10 adalah satu-satunya produk yang dikonfirmasi untuk diumumkan pada tanggal 31 Mei 2018 nanti oleh Xiaomi. Namun, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru ini mengatakan bahwa Xiaomi akan menggelontorkan berbagai produk baru di acara tersebut. Terkait dengan hal itu, beberapa penggemar perangkat Xiaomi pun atau yang dikenal dengan sebutan Mi Fans penasaran dengan produk-produk terbaru yang akan meluncur di Shenzen, Cina. Untuk itulah mereka memeriksa secara detail poster peluncuran yang belakangan ini sering muncul di internet. Setelah diperiksa lebih detail, ada tiga objek yang mereka tandai dengan lingkaran berwarna merah. MAsing-masing dari objek tersebut berbentuk kotak...
Continue Reading
Tech News

Vivo Rilis Vivo Z1, Smartphone Selfie dengan Otak Snapdragon 660

Published

on

Vivo kembali membuat kejutan dengan menghadirkan Vivo Z1 di pasar Cina. Namun jika melihat spesifikasi hardware yang disajikan, smartphone ini tak berbeda jauh dengan Vivo V9 dan X21. Selain itu, Vivo Z1 juga datang dengan layar poni alias notch di bagian atasnya. Vivo Z1 hadir dengan bentang layar LCD berukuran 6,26 inci dan memiliki resolusi 2.280 x 1.080 alias FullHD+. Smartphone yang sudah mengadopsi rasio layar 19:9 ini juga dibekali dengan chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 660. Chipset yang dibenamkan juga sudah dipadukan dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo juga masih menyematkan...
Continue Reading
Tech News

Terancam Bubar, Essential Tidak akan Memproduksi Essential Phone Generasi Kedua

Published

on

Berita mengejutkan datang dari Eseential, sebuah perusahaan yang dibangun oleh Andy Rubin. Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, perusahaan yang dibangun pada tahun 2015 lalu tidak lagi akan mengembangkan Essential Phone generasi kedua. Tak hanya itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Essential telah menyewa penasihat dari Credit Suisse Group AG untuk membantu mencarikan pembeli potensial yang tertarik mengakuisisi Essential. Setelah menjadi pemberitaan di ruang publik, hal ini pun sudah tak disangkal oleh Andy Rubin sendiri. Ya! Lewat ciutannya di Twitter Andy Rubin beberapa waktu lalu menegaskan bahwa Essential berikut paten yang dimilikinya akan dijual. Selain itu, "bapak Android" ini juga mengatakan bahwa...
Continue Reading

Wajib baca

Populer