Xiaomi Mi 4c Datang dengan Port USB Type-C plus Adapter MicroUSB

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Xiaomi bakal merilis Mi 4c pada tanggal 22 September 2015 di Cina dalam jumlah terbatas, tidak lebih dari 100 ribu unit. Kabar ini diperkuat juga oleh pernyataan President Xiaomi, Lin Bin, yang mengatakan hal serupa dan diharapkan Mi 4c sudah bisa dipasarkan mulai 3 Oktober mendatang.

Xiaomi Mi 4c akan hadir dengan tiga varian. Varian pertama yaitu Mi 4c versi storage internal 16 GB dengan RAM 2 GB, kedua Mi 4c versi sorage 32 GB dengan RAM 3 GB, dan terakhir Mi 4c versi storage 64 GB dengan RAM yang juga berkapasitas 3 GB.

Hal yang cukup menarik perhatian dari Mi 4c yakni dengan hadirnya fitur port USB Type-C. Hal ini tentunya membuat transfer data dan pengisian baterai lebih cepat. Namun yang tidak kalah menariknya, Xiaomi juga menyertakan adapter microUSB versi lama (versi 2.0) dalam kotak penjualan Mi 4c. Adapter tersebut dapat memudahkan pengguna ketika menggunakan kabel data atau charger versi lama yang selama ini banyak digunakan.

Dari ketiga varian yang disebutkan di atas, hanya versi 32 GB dengan RAM 3 GB yang baru diungkap harganya oleh Lin Bin. Perangkat tersebut dijual dengan harga US$235 atau sekitar Rp 3,4 juta. Buat Anda yang ingin memilikinya, berharap saja Mi 4c akan dipasarkan secara global oleh Xiaomi.

(last edit: 19 September, 2015 / 4:58 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
16%
Biasa Aja
5%
Payah!
5%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.