Xiaomi M2 SE Tantang iPhone SE dengan Layar Mini 4,3 Inci

Sekali lagi, Apple memang jago dalam hal menciptakan tren. Apa yang dilakukan Apple biasanya bakal diikuti oleh para produsen smartphone lainnya. Contohnya saja warna rose gold yang mereka ciptakan untuk iPhone 6s yang kini banyak digunakan smartphone Android.

Baru-baru ini, Apple juga kembali meluncurkan iPhone 4 inci bernama iPhone SE. Padahal tren saat ini menunjukkan eksistensi smartphone berlayar 5,5 inci yang cukup mendominasi. Namun kehadiran iPhone SE nyatanya membuat Samsung dan juga Xiaomi ikut-ikutan ingin merilis smartphone mungil.

Sebelumnya Samsung dikabarkan sedang menyiapkan varian Galaxy S7 versi mini untuk menyaingi iPhone SE. Dan kini giliran Xiaomi yang digosipkan bakal meluncurkan smartphone mungil berlayar 4,3 inci dengan resolusi 720p.

Smartphone yang diduga bernama Xiaomi M2 SE ini bakal mengusung prosesor tertinggi saat ini, Snapdragon 820 yang dipadukan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Spesifikasi ini mirip seperti Xiaomi Mi 5. Harganya sekitar US$275 dan diperkirakan akan rilis bulan Juni mendatang.

(last edit: 29 March, 2016 / 9:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
19%
Biasa Aja
2%
Payah!
19%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.