Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Xiaomi Libatkan Desainer Mi 6 untuk Merancang Mi 9

Xiaomi pada tahun ini akan merilis Mi 9 sebagai salah satu smartphone unggulannya. Satu hal yang menarik, Xiaomi kembali melibatkan desainer yang pernah terlibat dalam pembuatan Mi 6 untuk merancang Mi 9.

Updated

Beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi sedang sibuk menggarap Xiaomi Mi 9. Laporan terbaru mengatakan bahwa itu bisa jadi smartphone pertama dari Xiaomi yang datang dengan dukungan tiga kamera belakang. Ya! Tentu saja ini akan jadi sebuah kejutan yang ditawarkan oleh Xiaomi.

Sebuah media di Cina juga mengatakan bahwa Direktur Produk Xiaomi Tang Weng Thomas telah mengungkapkan di Weibo bahwa Xiaomi saat ini sedang bekerja dengan seorang desiner dalam membuat Mi 9. Uniknya, desainer itu jugalah yang ikut merancang Mi 6.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi mengumumkan Mi 6 pada tahun 2017 lalu. Layaknya smartphone unggulan, Mi 6 juga punya layar dengan aspek rasio 16:9. Menariknya, datang dengan bodi kaca, kehadiran smartphone ini tak hanya disambut positif oleh penggemarnya, tetapi juga mendapat kritikan.

Xiaomi Mi 9 renders by Benjamin Geskin

Nah! Pada tahun 2018, Xiaomi tidak merilis Mi 7, tetapi Mi 8 sebagai penerus Mi 6. Desain Mi 8 tidak diterima dengan baik oleh konsumen karena datang dengan layar berponi. Oleh karena itu, tampaknya Mi 9 akan jadi smartphone yang terlihat keren karena akan dibuat oleh desainer Mi 6.

Beberapa minggu lalu, Thomas juga telah berbagi gambar sebuah smartphone yang diduga sebagai Mi 9 di Weibo. Sayangnya, gambar tersebut dihapus dalam waktu beberapa menit setelah dibagikan di situs microblogging tersebut.

Namun, dari sejumlah orang yang sempat mengcapture gambar tersebut mengatakan bahwa smartphone yang diduga Mi 9 ini punya bodi belakang dibalut kaca dan tidak dilengkapi pemindai sidik jari. Ada dukungan modul tiga kamera yang tersusun secara vertikal.

Meskipun sejumlah rumor telah mengkalim bahwa Mi 9 akan dirilis pada bulan ini, tidak ada bukti yang konkret mengenai tanggal peluncurannya. CEO Xiaomi Lei Jun telah mengklaim pada bulan lalu bahwa Mi 9 akan dilengkapi teknologi fast charging yang lebih baik.

Terkait dengan hal itu, baru-baru ini smartphone misterius Xiaomi dengan dukungan fast cahrging 27W telah disetujui oleh otoritas 3C di Cina. Diperkirakan, itu adalah Mi 9. Rumor lainnya menyebutkan, Mi 9 akan datang dengan poni minimalis seperti tetesan air alias wterdrop dengan ukuran layar 6,4 inci.

Berbicara soal hardware, tak tertutup kemungkinan Snapdragon 855 akan jadi otak Mi 9 yang akan dipadukan RAM sebesar 6 GB. Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali catu daya dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga

Di sektor fotografi, mungkin sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48 MP akan jadi senjata andalan. Nah! Sensor ini akan dipasangkan dengan lensa 12 MP + modul kamera ToF 3D. Sedangkan untuk bagian depannya, Xiaomi akan menggunakan sensor Sony IMX576 24 MP.

Comments

Populer