Xiaomi Lepas Mi Band 1s ke Pasaran 11 November 2015

Industri wearable memang tidak seheboh smartphone. Namun perlahan tapi pasti, wearable seperti smartwatch atau smartband mulai menjadi barang umum dan banyak digunakan untuk mendukung aktivitas harian. Nah, bicara soal smartband, Xiaomi menjadi salah satu pemain andal karena berhasil menciptakan produk murah fungsional.

Xiaomi dikabarkan akan merilis generasi terbaru Xiaomi Mi Band dengan nama Mi Band 1s. Gelang pintar ini masih mengusung desain yang sama dengan pendahulunya. Lalu dimana letak perbedaannya? Jika dicermati, perbedaan keduanya ada di bawah chip tracker-nya, dimana Xiaomi Mi Band 1s dilengkapi heart-rate monitor.

Ya, perbedaan utama antara Mi Band dan Mi Band 1s adalah kemampuannya dalam mengukur detak jantung. Selebihnya, fungsinya sama. Xiaomi Mi Band 1s bisa dihubungkan dengan smartphone Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth. Mi Band 1s juga dilengkapi sertifikasi tahan air dan debu IP67.

Bukan Xiaomi kalau tidak bisa menjual produk keren dengan harga terjangkau. Xiaomi bakal menjual Mi Band 1s dengan harga hanya US$15 saja, atau diprediksi sekitar Rp200 ribuan. Harga yang sangat menggoda untuk sebuah gelang pintar yang memiliki banyak fungsi.

(last edit: 8 November, 2015 / 10:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
9%
Mau
86%
Biasa Aja
0%
Payah!
6%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.