Xiaomi Kepergok Sedang Siapkan Mi 4c

Xiaomi sempat menghadirkan kejutan ketika merilis Xiaomi Mi 4i yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga cukup menggoda. Varian Mi 4i tidak memiliki slot microSD, sehingga belakangan Xiaomi sempat merilis Mi 4i dengan kapasitas 32 GB.

Kejutan kembali datang, kali ini melalui informasi yang bocor di TENAA. Xiaomi ketahuan sedang mempersiapkan smartphone barunya, Xiaomi Mi 4c. Informasi seputar Mi 4c sebelumnya juga sudah bocor melalui aplikasi benchmark AnTuTu dan GeekBench.

xiaomi-mi4c-bocor

Dari sisi desain, Mi 4c tak berbeda dari Mi 4i. Bodinya masih terbuat dari polycarbonate, tipis, serta compact dengan layar 5 inci full HD. Begitu pun dengan kamera utama 13 MP, kamera depan 5 MP, dan baterai berkapasitas 3.100 mAh, sama persis seperti Xiaomi Mi 4i. Sedangkan sistem operasinya dikabarkan bakal mengusung Android 5.1.1 dengan MIUI 7, sama seperti Xiaomi Redmi Note 2.

Yang membedakannya dengan Mi 4i ada pada sisi prosesor. Xiaomi Mi 4c datang dengan CPU 8-core Qualcomm Snapdragon 808 1,8 GHz, sama seperti LG G4. Dengan prosesor tersebut, Xiaomi Mi 4c pastinya akan dibanderol lebih mahal dari Mi 4i. Namun belum diketahui berapa harga yang dipatok untuk menebusnya.

(last edit: 22 August, 2015 / 11:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
63%
Biasa Aja
2%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.