Xiaomi Kembangkan MIUI 9 dengan Fitur Smart Edge Gesture

Now Reading
Xiaomi Kembangkan MIUI 9 dengan Fitur Smart Edge Gesture

Setelah beberapa minggu kehadiran Xiaomi Mi MIX dan Mi Note 2, kini Xiaomi sedang melakukan pengembangan terhadap MIUI 9 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru. Kabar ini terungkap dari akun @Kjuma dalam jejaring sosial Weibo yang mengunggah gambar screenshot MIUI 9 Private Beta.

MIUI ini memiliki ukuran file update yang mencapai 1,8 GB. Apabila benar ukuran file update sebesar itu maka Anda perlu menyiapkan paket internet yang stabil atau terhubung di jaringan WiFi yang cepat. Beberapa menarik fitur yang akan hadir dalam MIUI 9 adalah split-screen multitasking yang dapat membuat layar smartphone terbagi dua ketika menjalankan dua aplikasi sekaligus dan smart gesture yang memberikan akses fitur-fitur dengan gerakan khusus.

Nantinya smart edge gesture yang hadir dalam MIUI 9 akan membuat layar lengkung di kedua sisi Mi Note 2 memiliki fungsi “Quick Shortcut”, seperti untuk akses aplikasi, kontak, berita, maupun notifikasi layaknya Samsung Galaxy S7 Edge maupun Galaxy Note 7. Nantinya jika penggunanya menggunakan Flip Case di Mi Note 2 maka bagian lengkung layarnya akan menampilkan notifikasi dan informasi penting tanpa harus membuka smartphone.

Jika Mi Note 2 tidak memiliki fungsi “Quick Shortcut” ini tentunya membuat layar lengkung di kedua sisinya hanyalah sebuah hiasan tanpa adanya sebuah fitur yang menguntungkan. Untuk itu, kita tunggu saja kehadiran resmi MIUI 9 nanti. Semoga saja ROM terbaru dari Xiaomi ini mampu menampilkan fitur-fitur yang lebih canggih dibandingkan MIUI 8.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
94%
Mau
2%
Biasa Aja
2%
Payah!
2%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
6 Comments
Leave a response

Leave a Response