Connect with us
Tech News

Xiaomi Hentikan Program MIUI Global Beta Mulai Bulan Juli 2019

Informasi yang cukup mengejutkan datang dari Xiaomi. Ya! Pabrikan smartphone asal Cina ini akan mengakhiri program MIUI Global Beta mulai bulan depan.

Updated

Jika kalian pemilik smartphone Xiaomi, kalian mungkin pernah menjalankan MIUI versi beta atau versi stabil. Namun, hal ini tidak berlaku bagi yang mejalankan ROM khusus atau perangkat Xiaomi yang menggunakan Android One.

Ya! Kebanyakan dari mereka yang menjajal MIUI lebih dulu adalah karena rasa keinginan yang lebih tinggi untuk menguji fitur-fitur baru. Tidak hanya itu, biasanya pengguna MIUI versi beta juga akan memberikan umpan balik sebelum Xiaomi merilis versi stabil.

Informasi yang cukup mengejutkan, mulai bulan depan semua itu tidak mungkin lagi. Sebuah postingan blog di situs Mi Community telah mengungkap bahwa tim insinyur Xiaomi akan berhenti merilis versi global MIUI Beta untuk semua perangkat mulai 1 Juli 2019.

Sekadar informasi untuk kalian pembaca setia DroidLime bahwa tak sedikit orang mulai menggunakan MIUI Beta karena lebih banyak model yang diumumkan. Namun, bukan itu yang diinginkan oleh Xiaomi dari para penggunanya untuk menjajal MIUI.

Disebutkan dalam blog tersebut, untuk selanjutnya tim perangkat lunak ingin fokus pada stabilitas dan frekuensi dalam merilis pembaruan MIU versi stabil. Tentu saja banyak pengguna MIUI yang kecewa dengan informasi ini dan beberapa komentar di posting blog tersebut menunjukkan kekecewaannya.

Bahkan tak sedikit pengguna yang berkomentar bahwa versi Beta lebih “stabil” daripada yang disebut versi stabil. Namun, ada juga beberapa pengguna yang optimis mengenai keputusan yang diambil oleh Xiaomi karena pabrikan smartphone ini menjanjikan pembaruan versi stabil yang lebih sering.

Baca juga

Satu poin yang umum adalah bahwa Xiaomi merilis terlalu banyak smartphone dan tampaknya tidak memiliki cukup personel yang bekerja pada versi global dari perangkat lunak yang dikembangkan. Bisa jadi, itulah alasan yang cukup masuk akal yang diambil oleh Xiaomi.

Comments

Populer