/ Xiaomi

Xiaomi Gulirkan MIUI 9 Mulai Pertengahan Agustus 2017

Beberapa waktu lalu Xiaomi secara resmi telah mengumumkan 14 smartphone miliknya yang akan mendapatkan update Android 7.0 Nougat dan Android 7.1 Nougat. Tentu saja, kabar tersebut disambut gembira oleh pengguna setia smartphone Xiaomi alias Mi Fans.

Kini, sepertinya kegembiraan itu terus berlanjut. Pasalnya, produsen smartphone asal Cina tersebut belum lama ini telah melontarkan pernyataan bahwa mereka tak lama lagi akan merilis MIUI 9. Kabar yang beredar, MIUI 9 akan dirilis oleh Xiaomi pada tanggal 16 Agustus 2017.

Terkait dengan kehadiran MIUI terbaru, tentu saja banyak Mi Fans yang tak sabar ingin melihat seperti apa nantinya interface yang ditawarkan oleh Xiaomi. Screenshot mengenai tampilan baru lockscreen dari MIUI 9 pun akhirnya bocor juga di dunia maya.

MIUI 9 Xiaomi 2

Terlihat jelas dari bocoran yang ada, lock screen MIUI 9 sangat jauh berbeda dengan MIUI 8. Pada MIUI 9, Xiaomi lebih banyak menyajikan shortcut aplikasi yang ditampilkan seperti MIJA, Universal Remote Control, Mi Pay, dan Mi Bus.

Selain itu, pada bagian bawah layar terdapat shortcut untuk mengaktifkan Flashlight. Namun tak perlu khawatir, sepertinya shortcut-shortcut aplikasi yang ditampilkan masih bisa disesuaikan atau diganti dengan aplikasi yang diinginkan oleh pengguna sesuai kebutuhan.

Karena MIUI 9 berbasis Android 7.x Nougat, sudah dipastikan akan ada beberapa fitur menarik lainnya yang turut dihadirkan, seperti Multi-Windows, Picture-in-Picture, efesiensi konsumsi baterai dan sebagainya. Oleh karena itu, kita tunggu saja kehadiran MIUI 9 hingga nanti dirilis secara resmi.

(last edit: 12 July, 2017 / 3:24 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
81%
Mau
4%
Biasa Aja
4%
Payah!
12%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.