Connect with us
MaxProM1
Tech News

Xiaomi Goda dengan Teaser Baru, Hadirkan Redmi S2 atau Surge S2?

Updated

Bisa dibilang, pabrikan smartphone asal Cina sering sekali menggoda pecinta gadget dengan teaser yang dimunculkan. Salah satu pabrikan smartphone yang gemar melakuakn hal itu adalah Xiaomi. Seperti yang baru-baru ini mereka lakukan, yakni menghadirkan satu teaser dengan menampilkan karakter “S” yang sangat menonjol.

Sayangnya, teaser yang dilempar oleh Xiaomi lewat akun miliknya di Weibo ini sama sekali tak menjelaskan perangkat apa yang akan mereka luncurkan. Namun dugaan yang cukup kuat mengarah pada chipset terbaru Surge S2 dan smartphone Redmi S2 yang kabarnya dalam waktu dekat akan segera melenggang.

Terkait dengan smartphone Xiaomi Redmi S2, rumornya perangkat ini akan datang dengan layar IPS berukuran 5,99 inci FullHD. Selain itu, Xiaomi juga akan mengemas layar smartphone ini dengan aspek rasio 18:9. Untuk dapur pacunya, Redmi S2 akan ditopang dengan chipset Qualcomm 625 Octa-core 2 GHz, RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

 

Daya tarik lainnya, Xiaomi diduga kuat akan mempersenjatai smartphone ini dengan dual-camera utama 12 MP + 5 MP yang nongkrong di bagian belakang perangkat. Sementara untuk memanjakan penyuka selfie, Redmi S2 akan dibekali dengan kamera depan 16 MP.

Sedangkan dugaan kedua terkait dengan teaser yang menampilkan karakter “S”, hal ini mengarah pada rencana Xiaomi yang kabarnya sedang menggarap chipset Surge S2. Desas-desus yang beredar, Xiaomi akan menggandeng TSMC untuk memproduksi chipset ini dengan teknologi fabrikasi 16nm.

Chipset mobile ini juga akan dikembangkan dengan konfigurasi Octa-core. Komposisinya adalah Quad-core Cortex-A73 dengan kecepatan 2,2 GHz yang dipadukan Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8 GHz. Selain itu, chipset mobile ini juga akan dibekali UFS 2.1 dan LPPDR4.

Baca juga

Lantas kapan Xiaomi akan merilis chipset penerus dari Surge S1 ini? Hingga saat ini Xiaomi masih tutup mulut mengenai waktu rilis chipset buatannya ini. Tak hanya itu, Redmi atau Mi seri apa yang nantinya akan mengadopsi chipset ini juga masih misterius. Jadi, kita tunggu saja!

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.