Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Xiaomi Geser Apple di Pasar Perangkat Wearable

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi band

Apple boleh saja tersenyum bangga dengan penjualan iPhone yang dikembangkannya. Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini hanya kalah tipis dengan Samsung. Namun, jika dibandingkan dengan pabrikan smartphone Cina, salah satunya Xiaomi, Apple menang telak.

Akan tetapi, keberhasilan Apple di pasar smartphone tak semanis perangkat wearable yang dikembangkannya. Justru di pasar ini Xiaomi bisa berbicara banyak dan mampu membuat Apple tak berdaya. Itulah seklumit laporan yang dirilis oleh Strategy Analytics dan Canalys terkait penjualan perangkat wearable pada kuartal kedua 2017.

Kedua lembaga survey tersebut menyebutkan bahwa pada kuartal kedua 2017 penjualan perangkat wearable tembus diangka 21,6 juta unit. Menariknya, Strategy Analytics mencatat bahwa Xiaomi berada dipuncak dengan perolehan penjualan sebanyak 3,7 juta unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 17,1 persen.

Dibandingkan pada kuartal yang sama di tahun lalu, penjualan perangkat wearable Xiaomi mengalami peningkatan. Xiaomi tercatat hanya mampu memasarkan sebanyak 3 juta unit atau dengan pangsa pasar sebesar 15 persen. Kembali ke penjualan perangkat wearable kuartal kedua 2017, Fitbit yang berada diperingkat kedua hanya mampu menjual sebanyak 3,4 juta unit atau dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 15,7 persen.

Sementara itu, Apple harus rela berada diposisi ketiga dengan penjualan sebanyak 2,8 juta unit atau pangsa pasar sebesar 13 persen. Tak berbeda dengan Xiaomi, Apple pun sebenarnya mengalami kenaikan dibandingkan kuartal kedua 2016 yang hanya mampu menjual perangkat wearable sebanyak 1,8 juta unit.

Sementara, Canalys juga menyebutkan bahwa Xiaomi berhasil menjual sebanyak 3,5 juta unit, Fitbit 3,3 juta unit dan Apple 2,7 juta unit. Secara keseluruhan, terjadi peningkatan penjualan perangkat wearable sebesar 8 persen dari tahun ke tahun (Year-on-Year).

Baca Juga

Lalu, bagaimana dengan produsen perangkat wearable lainnya? Tercatat pada kuartal kedua 2017 ini Sony, Samsung, ASUS, Acer dan beberapa produsen lainnya harus rela masuk ke dalam kategori “Other” dengan jumlah keseluruhan mencapai 11,7 juta unit.

Advertisement
Comments
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading
Tech News

Huawei Gandeng Erafone untuk Jual P20 Pro di Indonesia

Published

on

Huawei P20 Pro
Huawei sudah secara resmi memboyong nova 2 lite yang ditujukan untuk segmen mid-to-low ke pasar Indonesia. Hadir dengan segala kelebihannya, smartphone ini dibanderol seharga Rp2.599.000 dan ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 25 April 2018 di Lazada. Namun dari atas panggung peluncuran, ada satu hal yang cukup menarik. Ya! Huawei kembali menegaskan bahwa mereka memastikan akan memboyong P20 Pro ke pasar Indonesia. Hal ini diucapkan langsung oleh Lo Khing Seng, Deputy country Director of Huawei Indonesia Consumer Businesss Group. Tak hanya sekadar menegaskan, Lo Khing Seng juga sedikit memberi bocoran bahwa smartphone premium Huawei yang ditunjang dengan tiga kamera utama itu...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer