Connect with us
MaxProM1
Tech News

Xiaomi Garap “Valentino” dengan Otak Snapdragon 638

Updated

Bisa dibilang, Xiaomi Redmi Note 5 adalah smartphone pertama yang hadir ke pasaran yang dibekali chipset Snapdragon 636 buatan Qualcomm. Setelah itu, bermunculan banyak smartphone yang mengikuti jejak Redmi Note 5, yakni ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS ZenFone 5 dan Meizu E3.

Nah! Kabarnya Xiaomi saat ini sedang menggarap satu smartphone yang akan didukung dengan chipset Snapdragon 636. Chipset ini sendiri memang belum diumumkan oleh Qualcomm dan nantinya hadir sebagai versi upgrade dari Snapdragon 636.

Disebutk-sebut memiliki otak Snapdragon 638, smartphone Xiaomi gosipnya memiliki kode pengembangan dengan mana “Valentino”. Telah bocor di Geekbench, smartphone nanti juga akan dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Lewat pengujian Geekbench, smartphone ini berhasil mencapai skor 1.485 poin untuk single-core dan 5.440 untuk multicore. Meskipun belum banyak diketahui tentang chipset Snapdragon 638 ini, tampaknya skor pengujian yang dihasilkan lebih tinggi dari Snapdragon 650 dan sedikit lebih rendah dari Snapdragon 820.

Chipset ini juga diharapkan nantinya hadir dilengkapi dengan GPU Adreno 509 atau yang lebih tinggi. Di ajang MWC 2018 lalu, Qualcomm sendiri telah mengumumkan kehadiran Snapdragon 700 Series. Chipset ini hadir dengan daya tarik dukungan Engine AI yang dikembangkan sendiri oleh Qualcomm.

Baca juga

Tak hanya itu, Snapdragon 700 Series juga digadang-gadang akan menyajikan peningkatan pada sektor kamera, kinerja perangkat dan konsumsi daya yang hemat. Harapan yang sama juga akan dirasakan pada Snapdragon 638. Dengan begitu, “Valentino” nantinya akan menjadi smartphone yang powerfull dan dijual dengan harga menarik.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.