Connect with us
ZF5
Tech News

Xiaomi Garap Sendiri Face ID ala iPhone X untuk Xiaomi Mi 7

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 7 Notch

Pada tahun ini Xiaomi masih punya serangkaian smartphone yang akan diperkenalkan, salah satunya adalah Mi 7. Disebut-sebut, smartphone yang masuk ke dalam jajaran premium Xiaomi ini akan datang dengan dukungan pemindai wajah mirip Face ID yang dikembangkan oleh Apple.

Nantinya, sensor pemindai wajah ini akan ditempatkan oleh Xiaomi di area poni yang ada di layar Mi 7. Oleh karena itu, diperkirakan poni yang dimiliki oleh Mi 7 akan dibuat sedikit lebih luas, atau setidaknya mirip dengan poni yang ada pada iPhone X.

Tentu saja hal itu cukup beralasan, pasalnya bakal banyak modul yang akan disematkan oleh Xiaomi ke dalam poni tersebut sehingga sensor pemindai wajah mirip Face ID ini nantinya bisa bekerja optimal. Seperti apa bentuknya? Anda bisa melihat gambarnya di bawah ini.

Xiaomi Mi 7 Face ID

Seperti kita ketahui, hampir semua smartphone Android yang kini hadir memiliki pemindai wajah atau face recognition mengadalkan kamera depan. Oleh sebab itu, pabrikan smartphone tersebut tak perlu membuat potongan poni yang begitu besar.

Selain hanya memuat sensor jarak, biasanya para pabrikan smartphone tersebut memuat sensor cahaya ambient dan lubang speaker. Dan pada akhirnya, poni yang disipkan memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan poni yang ada pada iPhone X.

Namun, terkait keinginannya untuk menerapkan Face ID ala-ala iPhone X ke dalam Mi 7, Xiaomi hingga saat ini masih terbentur dengan masalah yang dihadapinya. Dikatakan, untuk mengadopsi teknologi ini tak mudah dan hal ini berakibat pada penundaan peluncuran Mi 7.

Baca juga

Namun, tak sedikit yang menyangkal rumor tersebut dan justru memberikan informasi bocoran bahwa Mi 7 akan melenggang pada tanggal 23 Mei 2018. Perkiraan ini terkait dengan Xiaomi yang pernah merilis Mi 6 pada tahun lalu, yakni pada bulan April 2017.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.