Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Xiaomi Garap Mi 6C dengan Dukungan Chipset Surge S2

Droidlime.com,

/

Xiaomi Mi 6C 1

Selain pemberitaan Galaxy Note 8 dan iPhone 8, gosip menarik yang berembus minggu ini dan jadi perbincangan banyak orang adalah keinginan Xiaomi untuk memproduksi chipset generasi keduanya, Surge S2. Diperkirakan Xiaomi akan melakukan produksi massal chipset ini pada kuartal ketiga 2017.

Kabar lainnya juga menyebutkan, Xiaomi akan langsung menyematkan Surge S2 ke dalam Mi 6C dan 6S yang bakal dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Tentu saja, gerak langkah Xiaomi tersebut semakin menarik untuk terus disimak.

Selain diperkuat dengn chipset Surge S2 atau yang disebut juga Surge X1, kira-kira apalagi yang menjadi daya tarik Mi 6C? Desas-desus yang beredar, smartphone ini bakal dirancang dengan desain 2,5D curved glass pada kedua sisinya yang memberi kesan mirip dengan Four Curved Edge pada Mi 6.

Xiaomi Mi 6C 2

Selain itu, rasio layar smartphone lebih tinggi dari Mi 6, namun bentuknya terlihat seperti Mi 5. Tak kalah menarik, Mi 6C bakal didukung dengan kehadiran kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP plus sensor CMOS Sony IMX386 dan kamera sekunder 5 MP.

Seperti yang telah disebutkan, Mi 6C akan dibekali dengan Surge S2. Diperkirakan, chipset ini bakal diproduksi menggunakan teknologi proses 16nm TSMC dengan konfigurasi empat core Cortex-A73 dan empat core Cortex-A53. Core yang besar memiliki clockspeed 2,2 GHz, sedangkan core kecil maksimum 1,8 GHz.

Selain itu, chipset Surge S2 juga menyertakan dukungan GPU Mali-G71MP8 dan mendukung memori flash UFS 2.1 serta RAM LPDDR4. Xiaomi sendiri menjanjikan bahwa Surge S2 akan memiliki kinerja setara dengan Kirin 960 yang diproduksi oleh Huawei.

Baca Juga

Bakal ada dua varian Mi 6C yang nantinya dirilis oleh Xiaomi. Varian pertama, Mi 6C dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB, sedangkan varian kedua adalah Mi 6C dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Untuk varian pertama perkiraan harganya adalah 1.999 Yuan (Rp3,9 jutaan) dan varian kedua dijual seharga 2.499 Yuan (Rp4,9 jutaan).

Advertisement
Comments
Tech News

Mengajak atau Mengejek, Lihat Video Terbaru Apple ini!

Published

on

iOS vs Android
Apple kembali mengajak pengguna smartphone yang belum pernah merasakan iOS untuk beralih ke iPhone. Seperti biasa, ajakan Apple dilakukan dengan cara merilis dua video pendek yang lagi dan lagi, video tersebut di-posting oleh Apple sendiri ke YouTube. Tentu saja, ajakan Apple selaku pengembang iOS ini diarahkan kepada pengguna Android. Sebab, saat ini hanya Android satu-satunya sistem operasi mobile yang dianggap relevan sebagai lawan tangguh dari iOS. Lantas, seperti apa isi kedua video tersebut? Video pertama, Apple membandingkan App Store yang dimilikinya dengan marketplace lain. Secara langsung, Apple mengolok-olok bahwa marketplace selain App Store dianggap tidak aman. Dalam video tersebut digambarkan,...
Continue Reading
Tech News

TENAA Ungkap Spesifikasi Redmi S2

Published

on

Xiaomi Redmi S2
Setelah meluncurkan Mi MIX 2S, Redmi Note 5, dan Redmi Note 5 Pro, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan Mi 6X dan Mi A2. Namun tak hanya itu, pabrikan smartphone asal Cina ini juga masih punya satu amunisi lainnya, yakni Redmi S2. Bahkan, bocorannya sudah diungkap oleh TENAA dan memiliki nomor model M1803E6E. Berdasarkan bocoran yang diungkap, Redmi S2 akan dikemas dengan layar berukuran 5,99 inci FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. Sementara, dimensi smartphone ini sendiri memiliki ukuran 160,73 x 77,26 x 8,1 mm dengan bobot seberat 170 gram. Xiaomi juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sedangkan untuk...
Continue Reading
Tech News

ASUS Lepas ZenFone Max M1 Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

ASUS ZenFone M1
Kejutan yang diperlihatkan oleh ASUS di pasar Indonesia tak berhenti hanya di ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone 5Q. Namun, pabrikan perangkat teknologi asal Taiwan ini juga memperkenalkan ZenFone Max M1 yang ditawarkan dengan harga benar-benar terjangkau. Tidak membawa embel-embel "Pro" sudah barang tentu ZenFone Max M1 dikemas sedikit berbeda. Ukuran baterainya sedikit lebih kecil, yakni hanya 4.000 mAh. Begitu juga dengan ukuran layarnya, ASUS hanya menyematkan layar berukuran 5,5 inci. Daya tarik lainnya, meskipun memiliki layar berukuran 5,5 inci, resolusi yang dihadirkan tetap sama dengan versi Pro, yakni layar penuh FullHD+ dan memiliki aspek rasio 18:9. ASUS pun mengklaim...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer