Xiaomi Enggan Bikin Smartphone Tahan Air, Ini Alasannya

Bagi mereka yang smartphone-nya pernah rusak akibat terkena air, baik terjatuh dalam genangan air atau kehujanan, pasti jadi ingin membeli smartphone baru yang tahan terhadap air. Sayangnya tidak banyak smartphone dengan fitur tersebut dan kebanyakan hanya terdapat pada smartphone flagship yang terbilang cukup mahal.

Pertanyaan yang muncul adalah mengapa hanya sedikit perusahaan pembuat smartphone yang memproduksi smartphone dengan fitur tahan air. Bukankah pasti banyak sekali konsumen yang menginginkan fitur ini diaplikasikan di setiap merek smartphone kesayangan mereka.

Xiaomi, salah satu produsen smartphone asal Cina menyatakan sebenarnya mereka juga ingin menyenangkan konsumennya dengan membuat smartphone yang memiliki fitur tahan air. Hanya saja menurut pendiri Xiaomi, Lei Jun, apabila fitur tahan air ditambahkan, maka akan menaikkan harga smartphone Xiaomi 20-30 persen dari harga yang sekarang.

Belum lagi untuk memastikan smartphone tetap tahan air, mengharuskan smartphone itu sendiri tidak boleh mengalami kerusakan sekecil apapun agar tidak tercipta celah yang menyebabkan air dapat meresap ke dalam. Akan tetapi, apabila konsumen memang mau mengeluarkan uang lebih, Xiaomi tetap akan mempertimbangkan untuk membuat smartphone dengan fitur tahan air di waktu mendatang.

(last edit: 22 June, 2016 / 9:42 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
5%
Biasa Aja
15%
Payah!
18%
Tentang Penulis
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.