Connect with us
Tech News

Xiaomi: Diprediksi Mi 9 Terjual 1,5 Juta Unit Hingga Akhir Bulan Maret

Xiaomi memperkirakan smartphone unggulan terbarunya, Mi 9 akan terjual sebanyak lebih dari 1,5 juta unit hingga akhir bulan Maret 2019. Smartphone ini pun secara bertahap mulai didistribusikan ke pasar global.

Updated

Xiaomi telah merilis Mi 9 sebagai smartphone andalan terbarunya pada bulan lalu di Cina. Setelah itu, muncul di ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona, hal ini sekaligus menandai bahwa smartphone tersebut siap untuk diluncurkan secara global.

Sementara itu, dipasarkan di rumahnya sendiri, yakni di Cina, Mi 9 ditawarkan dalam bentuk flash sale. Tidak mudah bagi konsumen untuk mendapatkan perangkat tersebut karena Xiaomi belum dapat memenuhi permintaan yang melonjak tinggi.

Mi 9 mulai dijual di Cina pada tanggal 26 Februari dan harganya ditawarkan mulai dari 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,5 juta. Kini, Xiaomi pun telah mengungkap angka pengapalan Mi 9 yang dipastikan akan melebihi 1,5 juta unit pada akhir bulan ini.

Seperti yang kita tahu, smartphone unggulan milik Xiaomi ini memang menarik perhatian banyak pecinta gadget. Bagaimana tidak, smartphone ini datang dengan chipset kelas atas besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan storage 128 GB.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga dikemas dengan layar AMOLED berukuran 6,40 inci dan memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel. Smartphone ini juga dipercantik dengan poni bergaya tetesan air yang juga menjadi rumah dari kamera depan dan layarnya sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 6.

Mi 9 adalah ponsel tiga kamera pertama Xiaomi. Kamera pertama dengan cincin holografik di sekitarnya adalah lensa telefoto dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3M5 12 MP dan memiliki aperture f/2.2 serta dukungan 2x optical zoom.

Sensor berikutnya adalah kamera utama dengan sensor Sony IMX586 f/1.75 48 MP plus lensa 6P. Ada juga sensor Sony IMX481 f/2.2 16 MP untuk mengambil foto sudut lebar dan pemotretan makro. Kamera selfie adalah sensor 20MP dan hadir dengan banyak mode termasuk avatar AR.

Smartphone ini juga datang dengan pemindai sidik jari di dalam layar yang diklaim oleh Xiaomi 25% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Dukungan lainnya adalah fitur NFC dengan chip SN100T NXP terbaru untuk kecepatan transaksi yang lebih cepat, tombol AI khusus, Bluetooth 5.0 dan USB Type-C.

Baca juga

Disokong baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan pengisian cepat 27W, smartphone ini sudah berjalan dengan Android 9 Pie dan memiliki antarmuka MIUI 10. Xiaomi juga mengklaim bahwa dukungan fast charging 27W dapat mengisi baterai dari kondisi kosong hingga 70% dalam waktu 30 menit.

Comments

Populer