/ Xiaomi

Xiaomi Diprediksi Jual 30 Juta Smartphone Hingga Q3 2017

Tahun ini Xiaomi berhasil membuktikan dirinya sebagai produsen smartphone yang tak bisa dianggap remeh oleh para kompetitornya. Terbukti, berkat pendistribusian smartphone mereka pada kuartal kedua tahun ini, Xiaomi terdorong ke posisi kelima secara global.

Seperti yang dilaporkan oleh Strategy Analytics, produsen smartphone asal Cina tersebut berhasil mengapalkan 23,2 juta unit smartphone pada kuartal kedua 2017 atau meningkat 58 persen dari kuartal yang sama pada tahun lalu.

Pada bulan lalu, CEO Xiaomi sendiri juga telah mengeluarkan sebuah pengumuman yang menyebutkan bahwa mereka menargetkan akan memasarkan smartphone sebanyak 100 juta pada tahun 2018.

Sementara, Digitimes juga memperkirakan bahwa Xiaomi pada kuartal ketiga 2017 bisa mengapalkan smartphone sebanyak 25 juta hingga 30 juta unit. Keberhasilan tersebut tentu saja tak lepas dari strategi Xiaomi yang merilis banyak model smartphone pada tahun ini.

Seperti kita ketahui, Xiaomi pada tahun ini terbilang getol untuk merilis model smartphone terbaru dengan banyak varian yang memiliki harga bersaing. Sebagai contoh, Redmi Note 5A yang hadir dalam tiga varian dan varian paling murah dijual dengan harga sekitar US$105.

Tak hanya merilis smartphone kelas entry-level, Xiaomi juga berani bertarung di kelas high-end dengan merilis Mi 6. Tak hanya itu, mereka juga memiliki cara untuk merayu konsumen dengan menghadirkan Mi 5x yang juga memiliki dual-camera, namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Gosip terbaru, Xiaomi pada tahun ini juga akan merilis Mi Note 3. Ada juga Mi MIX 2 yang digadang-gadang akan menjadi salah satu amunisi andalan Xiaomi pada tahun ini untuk kembali menggebrak pasar smartphone global.

(last edit: 25 August, 2017 / 1:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
3%
Biasa Aja
19%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.