Connect with us
Tech News

Xiaomi Diam-diam Siapkan Redmi Note 7S, Apa Menariknya?

Cuitan salah satu petinggi Xiaomi di India, Manu Kumar Jain lewat akun Twitter miliknya sangat mengejutkan. Ya! Dikabarkan Redmi akan merilis Redmi Note 7S pada tanggal 20 Mei 2019. Lantas, apa daya tarik smartphone ini?

Updated

Redmi Note 7 yang dirilis oleh Redmi jadi smartphone yang begitu populer di Cina dan India. Tak hanya itu, ketika diboyong ke pasar Indonesia, smartphone ini pun disambut positif oleh pecinta gadget Tanah Air, khususnya para Mi Fans. Ya! Smartphone ini dijual mulai dari harga Rp2 jutaan.

Selain Redmi Note 7, Redmi juga punya amunisi lainnya yang tidak kalah menarik, yakni Redmi Note 7 Pro. Dan kini, Redmi sedang mempersiapkan Redmi Note 7 dengan dukungan kamera 48 MP + 5 MP yang akan meluncur di India. Smartphone tersebut akan datang dengan panggilan Redmi Note7S.

Diinformasikan oleh Manu Kumar Jain, Xiaomi India MD lewat akun Twitter miliknya bahwa Redmi Note 7S akan meluncur pada tanggal 20 Mei 2019. Karena perbedaan  Redmi Note 7 versi India dengan Cina hanya ada pada pengaturan kamera, bisa jadi Redmi Note 7S akan punya spesifikasi seperti Redmi Note 7.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Redmi Note 7 datang dengan layar “dot notch” FullHD+ berukuran 6,3 inci. Smartphone ini juga memiliki aspek rasio 19,5:9 dan kepadatan piksel hingga 409 ppi. Di dalamnya sudah bercokol Snapdragon 660 dengan clock speed 2,2 GHz dan ditambah GPU Adreno 512.

Ada dua varian Redmi Note 7 yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB dan RAM 4 GB. Model RAM 3 GB memiliki penyimpanan internal 32 GB, sedangkan model RAM 4 GB dilengkapi dengan internal storage 64 GB. Ada slot kartu microSD yang mampu menampung data hingga 256 GB.

Baca juga

Di sisi depan, Redmi Note 7 telah dilengkapi dengan selfie-camera 13 MP ditambah fitur AI Portrait Mode, AI Smart Beauty, HDR, dan AI Scene Recognition. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmuka MIUI 10 berbasis Android 9 Pie dan ditunjang baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan QC 4.0.

Comments

Populer